Pekan Hijau Mendawai Jadi Pasar Minggu Sayur Hortikultura yang Murah

And/BS - Suasana jual beli di area Water Front City, Pekan Hijau Mendawai pasar sayur Hortikultura, Arut Selatan, Pangakalan Bun, Sabtu, (11/1/2020).

PANGKALAN BUN – Pekan Hijau Mendawai di Kelurahan Mendawai Arut Selatan, Pangkalan Bun menjadi pasar sayur hortikultura yang relatif murah. Pasar sayur ini langsung mulai digunakan hari ini, Sabtu, (11/1/2020) oleh petani hortikultura yang langsung berdagang.

“Pedagang sayur hortikultura ini, para petaninya langsung yang berjualan, dan yang pasti harganya relatif murah. Ya, dengan perbedaan harga Rp.1000 sampai Rp.2000 rupiah lah dari harga pasar,” jelas Lurah Mendawai, Zulhadi.

Sebagai tahap awal Zulhadi menyampaikan, ada 50 pedagang yang ikut bergabung dalam Pekan Hijau Mendawai, “Karena perdana pasti nanti kita akan lakukan peluasi, seperti sampah plastik,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pengurus Mini Soccer R88 Bersama PWI Bagikan Ratusan Bansos Kepada Warga Terdampak Banjir

Selain pedagang, Pekan Hijau Mendawai ini melibatkan seluruh pelaku usaha di Kelurahan Mendawai, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk masalah kebersihan, juga mahasiswa Universitas Untama Bidang Pertanian, SMK Muhammadiyah, Dinas Pertanian Hortikultura dan Dinas Ketahanan Pangan Kotawaringin Barat.

Pasar sayur hortikultura ini juga digadang-gadang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, bahkan dinilai bisa menjadi daya tarik wisata karena diadakan Water Front City (WTC).

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar Intruksikan Dinkes Peka Terhadap Situasi Kesehatan Masyarakat

Sementara itu, salah satu masyarakat Kelurahan Maderejo Kotawaringin Barat, Enny mengaku bersyukur dengan kehadiran pasar tersebut, karena selain harga relatif murah, sayur yang dijualpun cukup segar, “Pasar Pekan Hijau Mendawai sangat nyaman, Selain relatif murah, sayur-sayuran pun masih segar,” tukasnya. (And).

(Visited 25 times, 1 visits today)