Wabup Sukamara Tegaskan Akan Terus Monitoring Poktan dan Pokdakan Penerima Bantuan

Monitoring : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi saat meninjau tambak ikan di Desa Pangkalan Muntai

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan monitoring ketiap desa yang telah menerima bantuan dari pemerintah.

“Bantuan dari pemerintah baik pusat, provinsi dan kabupaten itu harus dikembangkan sehingga hasilnya nanti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sendiri,” ujar Ahmadi saat berada di Desa Pangkalan Muntai, Kecamatan Sukamara, Rabu (12/2/2020).

Untuk memastikan kelompok pemudidaya ikan atau Pokdakan serta kelompok tani atau Poktan penerima bantuan dari pemerintah.

Ahmadi melakukan kunjungan ke Desa Pangkalan Muntai untuk melihat secara langsung budidaya ikan patin yang dikembangkan pokdatan setempat sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi kendala di lapangan dalam upaya budidaya ikan.

BACA JUGA:   Inkamben Unggul Telak Perolehan Suara Dapil 5 Caleg Kotim

“Kita juga ingin melihat masyarakat pembudidaya ikan ini beraktifitas mengembangkan bantuan yang telah disalurkan ke meraka,” terang Ahmadi.

“Kita, selain melakukan monitoring juga menerima aspirasi serta keluhan dari Kelompok tentang permasalahan bantuan dan sarana prasarana pendukungnya,” jelas Ahmadi.

Ahmadi saat melakukan monitoring ke Pokdakan di Desa Pangkalan Muntai mengatakan bahwa budidaya ikan disana merupakan potensi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan akan menjadi pioner dalam pengembangan budidaya ikan di desa tersebut.

BACA JUGA:   Begal Payudara Beraksi di Jalan Kenan Sandan, Perempuan saat Berangkat Kerja Jadi Korban

“Yang jelas ini akan jadi pionir untuk pengembangan budidaya ikan khususnya di Desa Pangkalan Muntai ya,” ucap Ahmadi.

Sementara itu, dari data Dinas Perikanan Sukamara pada tahun 2019 Pokdakan Muntai Sejahtera di Desa Pangkalan Muntai telah menerima bantuan bibit ikan patin sebanyak 12 ribu ekor serta pakannya. Pokdakan Sungai Kengkawang Desa Sukaraja juga mendapat bantuan yang sama berupa benih ikan patin. (enn/beritasampit.co.id)