Heriadi dan Anggota DPRD Provinsi Ini Akan Rebut Hanura 1 Kalteng

IST/BS - Bakal Calon Ketua DPD Hanura, Heriadi (dua dari kanan) bersama para petinggi partai Hanura Kalteng.

PALANGKA RAYA – Satu hari menjelang Musda III partai Hanura, yang dilaksanakan di Hotel Aquarius Palangka Raya, nama Bakal Calon (Balon) Ketua Hanura DPD Kalteng mulai mencuat. Informasi yang dihimpun, ada dua Balon Ketua periode 2020-2025 yang akan merebut kursi DPD 1 Hanura Kalteng itu.

“Saat ini masih ada satu nama, yaitu Heriadi ST yang mencuat. Dan tidak menutup kemungkinan, masih ada nama lain selain itu,” kata Sekretaris DPC Hanura Barut Gedeon Kongli saat dimintai komentar Kamis, 20 Februari 2020 malam.

BACA JUGA:   14 Daftar TPS yang Berpotensi Melakukan Pemilihan Suara Ulang

Diketahui, saat ini Ketua DPD Hanura Kalteng dijabat oleh pengurus DPP, Mulyadi P Tamsir sebagai PJ. Karena masa kepengurusan DPD Kalteng telah berakhir yang sebelumnya juga dipimpin Heriadi sebagai PJ.

Sementara itu, Heriadi saat dimintai keterangan, ia menyatakan siap kembali maju merebut kursi 1 partai Hanura Kalteng, “Saya siap maju lagi, dan sudah dapat dukungan 13 pengurus DPC di daerah-daerah. Semua dalam bentuk surat rekomendasi dukungan,” katanya.

Dijelasakannya, sesuai AD/ART partai Hanura, salah satu syarat untuk menjadi Ketua DPD Hanura, adalah mendapatkan 30% dukungan dari pengurus DPC, “Jadi kalau ada calon lain yang muncul, ya silahkan. Tapi patut dipertanyakan, rekomnya,” tukasnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Selain Heriadi, informasi yang dihimpun juga ada satu nama yang kerap dibisiki para kader Hanura, yaitu anggota DPRD Provinsi Kalteng dari partai Hanura saat ini, Natalia yang akan merebut kursi DPD 1 Hanura Kalteng.

Namun pernyataan Natalia maju merebut jabatan tersebut masih belum dapat dikonfirmasi oleh media ini.

(Shp/beritasampit.co.id)