Anggota DPRD Komisi C Kobar : International Women’s Day Membuktikan Perempuan Bisa Jadi Penggerak Perubahan

Berita Sampit
Risa/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Komisi C Kabupaten Kobar Wanti Septia.

PANGKALAN BUN– International Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Internasional yang dirayakan seluruh dunia pada setiap tanggal 8 Maret. Hari perempuan ini menjadikan kesempatan bagi para perempuan berkumpul merayakan pencapaian, mulai dari aspek politik hingga sosial.

Internasional Women’s Day ini menyuarakan tentang kesetaraan gender, di zaman sekarang ini memang sudah ada peningkatan jauh tentang kesetaraan gender.

Anggota DPRD Komisi C Kabupaten Kobar Wanti Septia, saat dihubungi melalui telepon, Senin 9 Maret 2020. Ia menilai saat ini sudah banyak dari kaum perempuan yang ikut andil dalam berbagai aspek.

“Perempuan itu harus bisa berperan aktif, jadi jangan ada lagi perempuan yang merasa dirinya tidak bisa, mereka hanya bisa diam, tidak bisa melakukan apapun, tetapi harus timbul rasa percaya diri, bahwa mereka bisa aktif seperti layaknya kaum pria,” tegasnya.

BACA JUGA:   Remaja di Kalteng Diberikan Pemahaman Tentang Kesehatan Cegah Stunting

Wanti Septia juga menambahkan, bahwa dirinya tidak mendukung dengan adanya poligami dan pernikahan dini, karena begitu banyak resiko yang akan terjadi, salah satunya adalah resiko saat hamil sangat tinggi di usia pernikahan dini, selain itu juga dapat meningkatkan angka perceraian.

Sementara poligami, secara naluri wanita tidak ada perempuan yang rela untuk dipoligami, sementara itu ia menilai apabila dari suami mampu berperilaku adil dan memang mendapatkan izin istri pertama poligami bisa dilakukan.

BACA JUGA:   Generasi Muda Kalteng Diajak Jadi Petani Melenial

“Untuk saya pribadi tidak akan mau dipoligami, dan saya menyarankan, agar tidak ada terjadi poligami di sekitar saya,” ungkap Wanti Septia.

Lebih lanjut, ia berharap sebagai kaum perempuan harus mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, untuk merasa mampu setara dengan kaum pria dari segala bidang, baik sosial, ekonomi, politik dan apapun itu.

(Risa/beritasampit.co.id)

(Visited 3 times, 1 visits today)