Ketua DPRD Pulang Pisau Bersama Ketua Komisi II Sumbangkan 100 APD

PENYERAHAN BANTUAN: IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifai (Baju merah) bersama Ketua Komisi II Yoppy Satriadi saat menyerahkan 100 APD kepada Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Posko utama depan Dinkes Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Menggunakan dana pribadi, Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifai bersama Ketua Komisi II, Yoppy Satriadi menyumbangkan 100 Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19.

Ahmad Rifai mengaku prihatin terhadap kondisi daerah di tengah pandemi virus corona. Pasalnya, petugas medis bekerja ekstra untuk melakukan pencegahan dan penanganan. Ia merasa perlu memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas medis yang bekerja di lapangan mengingat para petugas ini sangat berisiko terjangkit virus corona.

BACA JUGA:   Infrastruktur Food Estate Mudahkan Petani Pasarkan Hasil Panen

Ahmad Rifai berharap, APD tersebut diharapkan dapat melindungi petugas medis dalam menjalankan tugasnya untuk penanganan Covid-19. Karena petugas kesehatan ini, baik dokter atau perawat dan lainnya merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Kami juga mengucapkan bela sungkawa terhadap para petugas kesehatan yang meninggal dalam menangani virus corona ini,” ujar Rifai, Rabu 15 April 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Pulang Pisau Programkan Peningkatan Infrastruktur Pengelolaan Sampah

Ia mengharapkan semua pihak agar turut serta membantu sesuai kemampuan masing-masing. Karena, saat ini sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam pencegahan dan penanganan virus corona ini. Kalau belum bisa membantu, katanya minimal untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19. (Ahd/Beritasampit.co.id).

(Visited 2 times, 1 visits today)