Pemdes Mampai Jaya Salurkan Dana BLT-DD bagi Warganya

Kepala Desa Mampai Jaya, Julian, saat menyalurkan BLT-DD kepada warganya.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa Mampai Jaya, Kecamatan Kapuas Hulu telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa atau BLT-DD kepada warganya.

BLT DD ini diberikan kepada warga yang memang berhak dengan kriteria kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga adanya bantuan ini dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kades Mampai Jaya, Julian, baru-baru ini.

Lanjut Kades ini, untuk penerima bantuan BLT-DD di desanya sebanyak 10 kepala keluarga (KK) saja. Karena warga lainnya yang dinilai tidak mampu dan kurang mampu telah mendapat bantuan dari program lain seperti seperti PKH, BNPT, BLT-Pusat dan kabupaten.

BACA JUGA:   Pemdes Beringin Raya Bentuk Pengurus Lembaga Desa yang Baru

“Sebagaimana ketentuan dan syarat yang ditetapkan untuk kriteria penerimanya kami hanya bisa menyerahkan kepada 10 KK saja, sebab untuk yang lain selain dianggap mampu dan juga sudah masuk dalam program penerima bantuan lain,” terangnya.

Julian mengharapkan kepada warganya yang menerima bantuan BLT-DD agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Termasuk juga penerima bantuan lain, baik PKH, BNPT, BLT-Pusat dan kabupaten. Kami berharap dimanfaatkan dan digunakan secara bijak,” katanya.

BACA JUGA:   Distribusi Air Bersih PDAM Kapuas Alami Gangguan

Dikesempatan ini, dirinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Mampai Jaya agar selalu taat dengan apa yang dianjurkan oleh pemerintah dalam turut serta memerangi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu untuk selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

(irfan/beritasampit.co.id)

(Visited 9 times, 1 visits today)