Bambang Soesatyo Meluncurkan Buku ‘Solusi Jalan Tengah Mengatasi Krisis Gagasan Menjawab Tantangan’

Buku Bambang Soesatyo 'Solusi Jalan Tengah Mengatasi Krisis Gagasan Menjawab Tantangan'. Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan etika politik perlu ditegakkan, sehingga bisa menumbuhkan suasana politik yang demokratis, bercirikan keterbukaan dan bertanggungjawab.

Hal itu dikatakan Bamsoet saat acara peluncuran buku dengan judul ‘Solusi Jalan Tengah, Mengatasi Krisis Gagasan Menjawab Tantangan’ di The Kuningan Suites Hotel, Jakarta Selatan, Kamis, (10/9/2020).

Peluncuran buku ‘Solusi Jalan Tengah, Mengatasi Krisis Gagasan Menjawab Tantangan’, karena politikus Golkar itu selalu berprinsip memberikan suatu solusi yang berada di tengah-tengah, tidak ke kiri dan ke kanan.

BACA JUGA:   Kuota Pulsa Bagi Pelajar dari Dana BOS Marak Disalahgunakan

“Apalagi situasi sekarang menjadi tidak kondusif di tengah tengah pandemi Covid-19, dan pemerintah pasti akan terganggu dalam melaksanakan program-program ekonominya, maka perlu ada solusi jalan tengah,” tandas Bamsoet.

Mantan Ketua DPR RI itu mengatakan cerahnya cuaca perpolitikan menandakan semangat maju dari para elit politik untuk saling gotong royong membangun Indonesia.

“Mengingat begitu banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan yakni menghadapi potensi resesi ekonomi dunia di tengah Pandemi Covid-19,” imbuh Bamsoet.

BACA JUGA:   Kominfo: Negara Butuh Digitalisasi Televisi

Bamsoet pun berharap para elit politik harus guyub rukun, karena hal tersebut akan memberikan teladan kepada rakyat bahwa dalam membangun bangsa butuh kerja sama semua pihak. Tidak boleh saling curiga, saling sindir apalagi saling menjatuhkan.

“Seberat apapun tantangan yang akan kita hadapi, akan terasa sangat ringan jika kita pikul bersama. Kita juga harus memiliki optimisme yang tinggi, agar bisa keluar dari Pandemi Covid-19 ini,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)