Dermaga Batu Bisa Jadi Posko Induk BPBD Lamandau Dalam Pencarian Korban Tenggelam

ANDRE/BERITA SAMPIT - Tim BPBD Lamandau saat sedang beristirahat dan menyiapkan perlengkapan.

NANGA BULIK – Pencarian korban tenggelam di sungai Lamandau akan dilanjut besok oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau. Sebab itu harus mendirikan posko induk di Dermaga Batu Bisa, untuk informasi dan juga laporan dari masyarakat terkait korban tenggelam.

“Karena pencarian dihentikan sementara, kita akan membuat posko di Dermaga Batu Bisa, untuk laporan masyarakat untuk korban tenggelam,” kata Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lamandau, Joni Hardi, Kamis 10 September 2020.

BACA JUGA:   Hingga Juni 2020, PT PWP Konversi 2.481 Hektar Lahan Kemitraan

Karena pencarian terhadap korban mengalami kendala persiapan alat yang tidak begitu memadai di malam hari, dan juga arus Sungai Lamandau yang begitu deras sulit untuk melakukan penyisiran.

Meskipun demikian, sambung Joni, upaya pencarian korban terus dilanjutkan dengan Sinergitas Tim Gabungan Tagana, TNI dan Polri juga masyarakat setempat.

“Dalam pencarian bersama kita akan terus semangat, di tambah sinergitas antara Polri dan TNI juga masyarakat Insya Allah korban akan segera ditemukan,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).