Komisi I DPRD Kotim Minta Pemda Cepat Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir

IM/BERITASAMPIT - Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hendra Sia.

SAMPIT – Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hendra Sia meminta Pemerintah Daerah (Pemda) setempat melalui instansi terkait cepat tanggap dalam memberikan bantuan untuk masyarakat di daerah terdampak banjir, karena banjir sudah menggenangi rumah warga beberapa hari ini.

Menurutnya, korban banjir saat ini pastinya membutuhkan tenda untuk mengungsi serta bahan makanan. Saat ini Wilayah bagian Hulu Kotim yang kembali dilanda banjir musiman, sebanyak 9 desa baik di Kecamatan Antang Kalang dan Kuayan.

BACA JUGA:   Mengenai APBD-P, Ada Dua Poin Penekanan Dari Komisi IV

“Sejak hari pertama kabar banjir ini ada hingga sekarang saya belum mendengar adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah setempat. Padahal banjir sudah masuk ke rumah warga, dan sebagian warga sudah ada yang mengungsi menggunakan tenda seadanya,” ungkap Hendra Sia, Sabtu 12 September 2020.

Anggota dewan Dapil V ini mengaku sangat prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat di beberapa daerah di Kotim ini. Terlebih bencana itu datang di tengah pandemi Covid-19 ini yang juga membuat perekonimian tidak stabil.

BACA JUGA:   Srikandi Komisi II DPRD Kotim Minta Sektor Investasi Dibenahi

“Belum selesai pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian kita semua merosot, sekarang musibah banjir lagi. Pasti masyarakat yang terdampak sangat kesulitan. Maka dari itu harus segera diberikan bantuan, agar mengurangi beban mereka,” ujar Legislator partai Perindo ini.

Tidak lupa Hendra Sia juga mengimbau agar masyarakat tetap mewaspadai datangnya banjir susulan yang sewaktu-waktu bisa melanda. (Im/beritasampit.co.id).