Kades Baampah Minta BPBD Kotim Cepat Tanggap

IST/BERITASAMPIT - Kepala Desa Baampah, Rahmad.

SAMPIT – Kepala Desa (Kades) Baampah, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rahmad meminta pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) cepat tangapan dalam musibah banjir yang terjadi.

”Banjir ini sudah terjadi selama satu minggu, intensitas hujan cukup tinggi luapan air makin meninggi. Kami sudah laporkan ke BPBD mereka cuman membalas siap saat saya sampaikan informasi banjir ini,” jelas Rahmad, Minggu 13 September 2020.

BACA JUGA:   Dewan Sebut Sektor Vital di Kotim Belum Bisa Diatasi Dengan Cepat

Akibat luapan debit air sungai yang terus meningkat, saat ini banjir sudah sangat menggangu aktivitas masyarakat. Mereka menggunakan berbagai cara agar bisa bertahan hidup di dalam rumah yang tergenang banjir.

Puskesmas pembantu, rumah dinas guru dan ruas jalan keluar masuk desa pun sudah terputus. “Saya harap pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini melalui BPBD cepat tangap dalam musibah yang melanda masyarakat kami,” tegas Rahmad.

BACA JUGA:   Kapal Barang Tabrak Tongkang, Justru Tugboat Penarik Tongkang Tenggelam, Kok Bisa, Begini Ceritanya?

Selain Desa Baampah yang masuk dalam wilayah teritorial Kecamatan Mentaya Hulu, banjir juga melumpuhkan aktivitas 11 desa yang berada di Kecamatan Telaga Antang dengan estimasi warga di 11 desa sebanyak 9.442 orang jiwa. (Im/beritasampit.co.id).