Karang Taruna akan Kirim Bantuan Sembako ke Korban Banjir di Katingan

BANJIR - Kondisi banjir Katingan

KASONGAN – Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah akan melakukan kegiatan bakti sosial membantu korban kebanjir di wilayah Kabupaten Katingan.

Menurut Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid, pihaknya sudah mendengar laporan mengenai perkembangan musibah banjir yang terjadi di Wilayah Katingan tersebut.

“Kita terus berkoordinasi dengan kawan-kawan disana, rencanya kami akan menyerahkan bantuan sembako ke korban banjir,” ungkap Abdul Hafid.

Dirinya juga mengucapkan rasa prihatin atas musibah yang terjadi di Kalimantan Tengah ini, bahkan tercatat sudah tiga kabupaten yang mengalami kebanjiran seperti Seruyan, Lamandau dan Katingan.

BACA JUGA:   Jelang Pilkada, Wakapolres Periksa Petugas Pengamanan KPUD Seruyan

“Musibah banjir ini semoga bisa cepat berlalu, kami juga akan bergerak cepat membantu pemerintah menangani musibah ini,”tuturnya.

Hafid juga mengajak semua elemen masyarakat dapat bergotong royong membantu pemerintah dalam mengatasi musibah ini.

Pihaknya juga berencana berkolaborasi dengan OKP/Ormas yang ada di Kabupaten Katingan.

“Kami sudah tugaskan saudara Bendahara Umum Maulana Kawit melakukan koordinasi dengan OKP/Ormas untuk segera berkolaborasi membantu korban banjir, mengiat kondisi air informsinya terus meningkat,” tegasnya.

BACA JUGA:   Kwartir Daerah Menggelar Acara Ulang Janji, Ini Harapan Ketua Kwartir Pramuka Kalteng

Terpisah Maulana Kawit membenarkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan organisasi kepemudaan di Katingan untuk menggelar kolaborasi bakti sosial.

“Saya sudah koordinasi dengan DPD KNPI Katingan dan Alhamdulilah pihaknya juga memiliki rencanya yang sama untuk membantu korban banjir, Kita akan kolaborasikan dengan semua element untuk membantu warga kita yang sedang kena musibah banjir,” ungkap Maulana.

(Annas/beritasampit.co.id)