Sekolah di Kobar Terima Bantuan Internet Telkomsel 10 GB

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Kadis Dikbud dan Kadis Kominfo menerima secara simbolis bantuan Paket Kuota Internet 10 GB dari Manajer PAT Telkomsel area Pangkalan Bun, Bambang Agus Kurniawan di area CFD Sport Center.

PANGKALAN BUN – Bersamaan dengan acara Pembukaan Kembali Car Free Day (CFD) di area Sport Center, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima Bantuan Paket Kuota Internet bagi Pelajar di Kobar dari Telkomsel pada Minggu,13 September 2020.

Penyerahan paket kuota internet secara simbolis diserahkan langsung oleh Manajer PAT Telkomsel area Pangkalan Bun, Bambang Agus Kurniawan kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Pemberian bantuan paket kuota internet ini merupakan bentuk kepedulian Telkomsel kepada masyarakat khususnya pelajar yang saat ini terdampak Covid-19.

Bantuan kuota paket internet berupa Simcard yang berisi paket internet 10 GB. Simcard berisi paket internet 10 GB sebanyak 26.485 paket ini akan diberikan kepada 158 sekolah yang tersebar di Kabupaten Kobar.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo) Kobar, Rody Iskandar menuturkan bahwa akibat pandemi Covid-19 ini menyebabkan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring, sehingga sebagian besar para pelajar mau tidak mau harus membeli paket internet agar bisa melaksanakan kegiatan sekolahnya dirumah.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Tinjau Pembangunan Gedung Serba Guna

“Dengan adanya paket kuota internet ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Telkomsel untuk masyarakat, khususnya pelajar terdampak Covid-19 di Kobar. Diharapkan paket ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Rody.

Untuk itu, Rody melanjutkan, kepada pihak sekolah diharapkan bersama-sama dapat memantau agar paket kuota internet yang telah diberikan dapat dimanfaatkan pelajar untuk keperluan belajar.

“Karena paket ini tidak dikunci untuk kegiatan-kegiatan yang lain, jadi pihak sekolah diharapkan bisa memantau dan mengarahkan untuk kegiatan belajar dimasa pandemi ini,” ujar Rody lagi.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab Kapolres Kobar

“Untuk penyaluran bantuan paket internet ini pihak sekolah dapat berkoordinasi dengan pihak Telkomsel, Dinas Kominfo Kobar atau Disdikbud untuk mensinkronkan data, baik yang sudah terima maupun yang belum terima bantuan. Kita akan sama-sama memonitornya,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer PAT Telkomsel area Pangkalan Bun, Bambang Agus Kurniawan berharap dengan bantuan yang diberikan pihaknya dapat ikut berkontribusi membantu proses belajar mengajar secara daring selama pandemi Covid-19 ini.

“Semoga dengan bantuan ini, kami bisa ikut berkontribusi dari sisi proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19. Harapannya pelajar yang ada di Kobar bisa menikmati bantuan kuota paket 10 GB free ini,” pungkasnya.

(man/Rilis humas diskominfo kobar)