130 Warga Sukamara Telah Jalani Pemeriksaan Swab, Terkait Adanya Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

SUKAMARA – Tim Gugus tugas tanggap darurat percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sukamara telah melakukan traking dan testing kepada warga yang terindikasi kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan jika ada 77 orang yang tercatat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan adanya kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, telah dilakukan pemeriksaan swab kepada 130 orang,” kata Ahmadi saat mengumumkan satu orang warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Media Center Covid-19, Sabtu (19/9/2020).

BACA JUGA:   Ini Cara Sukamara dalam Pengelolaan Akhir Persampahan¬†

Sementara itu situasi terkait Covid-19 di kabupaten Sukamara ada 4 orang yang menjadi suspek Covid-19 atau masih dicurigai. Sementara ada 77 orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan bahwa pada Jumat 18 September 2020 pihaknya menerima hasil pemeriksaan sampel swab dari Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun yang menyatakan satu orang positif Covid-19..

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Tanam 1.105 Pokok Bibit Pohon

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Swab dari Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun dengan keterangan yaitu jumlah sampel swab yang diperiksa sebanyak satu sampel ini dinyatakan positif Covid-19,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)