Personel Koramil 1015-12/Parenggean Bersama Warga Timbun Jalan Berlubang

TIMBUN JALAN : IST/BERITA SAMPIT - Anggota Koramil 1015-12/Parenggean bantu warga timbun jalan rusak.

SAMPIT – Guna memperlancar aktifitas warga, Koramil 1015-12/Parenggean bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki badan jalan di gang Firdoes, RT 04 RW 01, Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Babinsa Koramil 1015-12/Parenggean Serka Sugiran mengatakan, penimbunan akses jalan yang berlubang itu menggunakan material pasir dan batu krikil karena jalan rusak mengganggu kelancaran bahkan membahayakan bagi keselamatan pengguna jalan.

BACA JUGA:   BPBD Kotim Tetap Siapkan Personil Meski Belum Ada Penetapan Status Karhutla

“Badan jalan yang berlubang memungkinkan terjadinya kecelakaan pengendera sepeda motor, dengan peralatan seadanya, Babinsa bersama masyarakat tampak antusias menimbun jalan yang rusak dan berlubang akibat hujan,” ujar Sugiran, Kamis 27 Mei 2021.

Danramil 1015-12/Parenggean Kapten Inf Amir F menegaskan, perbaikan jalan yang rusak dan berlubang ini sangat perlu dilakukan, mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang digunakan warga untuk kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA:   Jalan DI Panjaitan Sampit Diaspal, Warga Harapkan Jalan Lainnya Menyusul

“Banyaknya lubang yang ada di jalan sangat mengganggu kelancaran kegiatan warga, karena itu perlu diadakan penimbunan lubang jalan untuk memperlancar arus lalu lintas,” ujar Kapten Inf Amir. (ifin/beritasampit.co.id).

(Visited 4 times, 1 visits today)