Kades Terjerat Hukum, Desa Kalanis Bakal Pilih Kades PAW

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Administrasi Desa dan Kelembagaan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barsel, Albertus, S.AP.

BUNTOK – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kalanis, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah mempersiapkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pasalnya, Kades Kalanis sebelumnya tersandung masalah hukum sehingga jabatan Kades tersebut saat ini dinahkodai oleh PJ Kades dari Pegawai Negeri Kecamatan setempat.

Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Desa dan Kelembagaan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barsel Albertus, S.AP mengatakan, bahwa pihaknya telah meminta pihak kecamatan setempat agar bisa memfasilitasi BPD untuk membentuk panitia PAW.

BACA JUGA:   Puluhan Calon Guru Penggerak se-Barsel Ikuti Lokakarya

“Saat ini, untuk panitia PAW tersebut telah terbentuk dan untuk pelaksanaannya kami serahkan kepada pihak desa kapan mereka akan melaksanakannya,” kata Albertus, Selasa 13 Juli 2021.

Dijelaskannya, sebagai pedoman pelaksanaannya sendiri berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pemilihan Kepala Desa serentak.

Terkait akan hal tersebut saat ini pihaknya masih tetap menunggu laporan dari pihak BPD Kalanis kapan waktu dilaksanakannya.

BACA JUGA:   Pemkab Barsel Buka Seleksi 605 Formasi Guru PPPK

“Tentunya kita dengan harapan kepada PAW yang akan dilantik nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik serta penuh tanggung jawab, dan yang terpenting jangan sampai ada permasalahan lagi seperti Kades sebelumnya,” pungkas Albertus. (Ded/beritasampit.co.id).

(Visited 4 times, 1 visits today)