Disbudpar Kotim Sarankan Pemerintah Desa Punya Website Desa

SINYAL LEMAH : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Desa Bantian salah satu desa di Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng, hingga sekarang susah sinyal.

SAMPIT – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyarankan agar tiap desa memiliki website desa. Tujuannya, untuk memperkenalkan desa dan potensi yang dimiliki desa secara luas.

“Kami sarankan agar pemerintah desa untuk memiliki website desa,” ujar Kepala Disbudpar Kotim Fajrurrahman melalui Sekretaris Hj Alfisah, Rabu 28 Juli 2021.

Menurutnya, website sebagai salah satu sarana tidak hanya memperkenalkan desa dan berbagai potensi yang ada di desa. Disisi lainnya, kata Alfisah, untuk menjual berbagai produk rumahan yang ada di desa.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Resmikan Bangunan Alat Pengering Gabah di Desa Lempuyang

“Sekarang ini, di desa sudah mulai bermunculan berbagai home industri (industri rumahan), bantu mereka untuk menjual produk unggulan salah satunya melalui website yang dimiliki desa,” saran mantan Sekretaris Dinas Perikanan Kotim ini.

Akan tetapi, tambahnya, tidak semua desa di Kotim terdapat jaringan internet yang lancar dan stabil sehingga, hal itu menjadi salah satu penghambat utama bagi pemerintah desa untuk memiliki website tersebut.

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem di Kotim Karena Masa Transisi Musim Hujan ke Kemarau

“Bagi desa yang ada jaringan internet cukup lancar, kami sarankan kembali agar punya website desa,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)