Mal Dibuka 100 Persen, Legislator Golkar: Semoga Bangkitkan Ekonomi Nasional

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhtarudin.

JAKARTA– Aktivitas perdagangan ritel modern di pusat perbelanjaan atau mal mulai diizinkan beroperasi dengan tingkat kunjungan 100 persen dari kapasitas, seiring dengan bertambahnya wilayah dengan status PPKM level 1.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhtarudin meminta komitmen pengelola pusat perbelanjaan untuk menerima keputusan pemerintah secara bijak dengan tetap menerapkan tiga lapis protokol Covid-19.

“Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, wajib masker, jaga jarak hingga protokol wajib vaksinasi yang pemeriksaannya melalui aplikasi PeduliLindungi,” kata Mukhtarudin, Kamis, (4/11/2021).

BACA JUGA:   Partai Gelora Selalu Perjuangkan Program Kuliah Gratis Meski belum Lolos ke Senayan

Politisi Dapil Kalimantan Tengah ini mengingatkan bahwa penerapan tiga lapis prokes tersebut terbukti menjadikan pusat perbelanjaan sebagai salah satu fasilitas publik yang aman dan sehat untuk dikunjungi.

“Intinya pengelola pusat perbelanjaan bekerja sama dengan Satgas Covid-19 untuk terus memantau dan mengawasi masyarakat,” imbuh Mukhtarudin.

Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR RI bidang Inbang ini pun berharap pelonggaran pembatasan kapasitas dan operasional di berbagai tempat usaha, seperti mal bisa segera mendorong perbaikan kondisi usaha sampai dengan akhir tahun 2021.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Dukung Menperin Desak ITSS Perkuat K3 Cegah Kecelakaan Kerja

“Hal ini juga tentu membangkitkan ekonomi secara nasional, sebab selama ini tempat-tempat usaha sangat terdampak akibat penutupan operasional beberapa waktu lalu,” pungkas Mukhtarudin.

(dis/beritasampit.co.id)