Bupati Serahkan Bantuan Alat Kerja Kepada Pelaku Usaha Mikro di Lamandau

ANDRE/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat memberikan bantuan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lamandau, Kamis 6 Januari 2021.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Perdagangan dan Perindustrian, menyerahkan bantuan hibah peralatan bagi pelaku usaha mikro dan kecil di daerah tersebut.

Bantuan berupa, mesin pemotong kerupuk, mesin penggiling daging, mesin penepung kopi, mesin pemotong keripik, mesin pengemas, mesin penggoreng kopi,mesin pencetak botol, tenda, dan sejumlah alat kebutuhan lainnya yang diserahkan langsung oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, kepada perwakilan kelompok usaha, di Halaman Kantor Dinas Koperasi UKM Lamandau, Kamis 6 Januari 2021

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, mengatakan, bantuan hibah hanya diberikan kepada kelompok usaha  sesuai dengan pengajuan untuk pengembangan usaha lokal yang ada di desa-desa.

“Total ada 9 kelompok usaha yang akan menerima bantuan, dan sesuai dengan pengajuan yang diminta, artinya program bantuan ini harus sesuai tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan yang diminta oleh kelompok usaha masing-masing,” ujar Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Kamis 6 Januari 2021.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Bupati menambahkan, pihaknya juga berharap agar dinas terkait bisa terus memberikan dukungan kepada para pelaku usaha kecil dengan terus melakukan pendampingan serta pengawasan kepada kelompok usaha meskipun sudah diberikan bantuan.

“Jika sebelumnya sudah mendapatkan pembinaan, maka setelah penyerahan bantuan ini harus tetap dikawal, terus dipantau sambil  pendampingan guna memastikan usaha yang dijalankan bisa terus bertumbuh hingga berhasil,” pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)