Pelaku Seni di Pantura Cirebon Gotong Royong Gelar Pesta Seni Virtual

IST/BERITA SAMPIT : Sejumlah kegiatan Pentas Seni Pantura Cirebon, melalui virtual. 

CIREBON – Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Cirebon Ahmad Jajuli, mengapresiasi gelaran seni yang dilaksanakan para pelaku seni di Kabupaten Cirebon.

Pentas seni dengan semua genre kesenian yang dilakukan secara virtual dan tetap mematuhi protokol kesehatan itu tentunya untuk meningkatkan kualitas berkesenian di wilayah pantai utara Jawa Barat

“Saya sangat mengapresiasi kepada para pelaku seni, yang dengan suka rela melalui gotong royong , bahkan disela-sela pandemi Covid-19, mereka masih ada kemauan untuk berkarya seni “, kata Ahmad Jajuli.

Para seniman dengan keahlian yang dimilikinya telah menampilkan berbagai jenis kesenian, ada seni tari, musik dan teater,” kata Ahmad Jajuli kepada beritasampit.co.id, Rabu 16 Februari 2022.

Menurut A Jajuli, kegiatan tersebut menambah mantapnya kesadaran seniman muda dalam berkesenian.

” Sungguh luar biasa ini yang perlu kita apresiasi, karena kegiatan pentasnya dilakukan setiap bulan. Kita lihat anak anak usia muda memiliki talenta yang luar biasa,” ungkap Jajuli.

Seraya menambahkan,  untuk kedepannya perlu pembinaan serius dari para pembina seni.

Sementara pemilik sanggar Pringgading, Maseha Windu Segara sangat terbuka memberi tempatnya untuk kegiatan sesama seniman di Kabupaten Cirebon.

“Juga melalui Dewan Kebudayaan, diharapkan Pemkab Cirebon memberi bantuan anggaran, agar para pelaku dan anggota seni semakin semangat mementaskan kesenian Budaya Cirebon, ” pungkas Mahesa Windu Segara. (man/beritasampit.co.id)