Anggota DPRD Lamandau Desak Polisi Segera Ungkap dan Tangkap Pelaku Perampokan

ANDRE/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lamandau, Budi Rahmat

NANGA BULIK – Belum tertangkapnya pelaku perampokan di Kecamatan Sematu Jaya, Wakil Ketua I DPRD Lamandau, Budi Rahmat, mendesak agar aparat penegak hukum secepatnya mengungkap kasus dan menangkap pelaku perampokan yang menimpa warga Kecamatan Menthobi Raya tersebut.

Wakil rakyat dari Fraksi PDI-Perjuangan itu memahami keresahan warga setempat. Pasalnya, perampok bersenjata parang tersebut bisa kembali melakukan aksinya.

“Belum terungkapnya kasus perampokan itu tentu membuat warga resah dan selalu waspada, khususnya di malam hari,” ucap Budi Rahmat. Rabu 2 Maret 2022.

BACA JUGA:   DPRD Lamandau Soroti Kenakalan Remaja

Sementara, Kasatreskrim Polres Lamandau Iptu I Wayan Wiratmaja Swetha saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan jika hingga berita ini diturunkan pelaku masih belum tertangkap. “Belum,” jawabnya singkat.

Sebelumnya diketahui, pada Jumat 25 Februari 2022 sekitar pukul 21.00 WIB telah terjadi pecurian dengan kekerasan (perampokan) menimpa warga Desa Bukit Raya, Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau.

Selain melukai korban, pelaku juga mengikat kedua pasutri (korban) serta membawa kabur 60 kilogram sarang walet senilai Rp 550 juta, uang tunai sebesar Rp 180 Juta dan membawa kabur satu unit mobil Toyota Avansa milik korban.

BACA JUGA:   DPRD Lamandau Soroti Kenakalan Remaja

Meski akhirnya mobil tersebut ditemukan tidak jauh dari kediaman korban. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka lebam di kepala dan sabetan parang di bagian kaki. Serta kerugian materi mencapai Rp 730 juta.(Andre/beritasampit.co.id)