Oscar Akan Beri Penghormatan untuk Veteran Film Samuel L Jackson hingga Danny Glover

Aktor Samuel L. Jackson, Liv Ullmann dan Danny Clover berpose setelah menerima Oscar kehormatan mereka selama Governor Awards ke-12 di The Ray Dolby Ballroom di Los Angeles, California, AS 25 Maret 2022. REUTERS/Mario Anzuoni (ANTARA/REUTERS/MARIO ANZUONI)

JAKARTA – Academy Awards 2022 yang akan digelar hari Minggu 28 Maret 2022 waktu setempat akan memberikan penghormatan untuk sejumlah veteran industri film termasuk kepada aktor Samuel L. Jackson dan Danny Glover.

Dikutip dari Reuters, Minggu 27 Maret 2022, Hollywood memberikan penghargaan khusus tersebut untuk menghargai pekerjaan mereka di dunia film dan dampak mereka kepada kemanusiaan.

Jackson termasuk di antara penerima Governors Awards tahunan dari Academy of Motion Picture Arts & Sciences (AMPAS), kelompok yang akan membagikan film terbaik dan piala lainnya pada upacara langsung Oscar mendatang.

Aktor Denzel Washington memperkenalkan Jackson dengan mencatat bahwa dia telah muncul dalam 152 film yang telah meraup lebih dari 27 miliar dolar AS di box office film selama lima dekade.

BACA JUGA:   FKPT Kalteng Raih Juara II Parade Busana Adat BNPT

Di antara film-film yang ia bintangi, Jackson memerankan Nick Fury dalam film superhero “Avengers” dan dinominasikan untuk Oscar untuk perannya sebagai pembunuh bayaran dalam drama 1994 “Pulp Fiction” karya sutradara Quentin Tarantino.

Saat menerima penghargaan, Jackson berterima kasih kepada keluarganya, perwakilan bisnis, “dan setiap orang yang pernah membeli tiket ke salah satu film saya.”

“Saya mencoba menghibur penonton seperti Hollywood menghibur saya,” kata Jackson, “Buat mereka melupakan hidup mereka selama beberapa jam, senang, kagum, atau bersemangat,” imbuhnya.

Bintang “Lethal Weapon” Danny Glover menerima Humanitarian Award (Penghargaan Kemanusiaan) Jean Hersholt atas pembelaannya terhadap keadilan dan hak asasi manusia. Dia saat ini menjabat sebagai Goodwill Ambassador untuk UNICEF.

BACA JUGA:   FKPT Kalteng Raih Juara II Parade Busana Adat BNPT

Penulis-sutradara Elaine May dan aktris Norwegia Liv Ullmann juga mendapat kehormatan.

Ullmann sering menjadi kolaborator dengan sutradara Swedia Ingmar Bergman dan muncul dalam film-film termasuk “Persona,” “The Passion of Anna” dan “Cries and Whispers.” Ullmann dinominasikan untuk aktris terbaik untuk film 1971 “The Emigrants” dan film 1976 “Face to Face.”

May menerima nominasi Oscar untuk skenario adaptasi terbaik untuk “Heaven Can Wait” tahun 1978 dan “Primary Colors” tahun 1999. Di awal karirnya, dia adalah bagian dari duo komedi Nichols and May, yang memulai debutnya pada tahun 1958 dengan Mike Nichols.

ANTARA