Beranda Kotawaringin Kotawaringin Timur Banjir Rendam Sejumlah Desa di Kecamatan Tualan Hulu Kotim

Banjir Rendam Sejumlah Desa di Kecamatan Tualan Hulu Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu desa di Kecamatan Tualan Hulu yang diterjang banjir yang nyaris masuk ke dalam rumah warga, Rabu 11 Mei 2022.

SAMPIT – Sejumlah Desa di Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam tiga hari terakhir diterjang banjir dengan ketinggian air pada kisaran 40 sampai 80 centimeter.

Intensitas hujan yang cukup tinggi ditambah terjadinya pasang besar yang membuat luapan sungai membuat banjir mulai meluas di wilayah kecamatan bagian utara tersebut.

“Air mulai naik sejak hari Minggu 8 Mei kemarin dengan ketinggian 80 cm. Namun ada pada hari Senin, Selasa siang sudah mulai turun dan Rabu ini mencapai 40 cm,” kata Camat Tualan Hulu Admadisastra, kepada media ini, Rabu 11 Mei 2022.

Dia mengakui, banjir yang juga turut merendam jalan poros, membuat aktivitas warga di sejumlah desa di wilayahnya terganggu.

Sejumlah desa terkena banjir diantaranya Desa Tumbang Mujam, Luwuk Sampun, Merah serta Tanjung Jorong.

“Saat ini debit air terus turun dikisaran 20 cm. Saya berharap banjir terus surut dan tidak naik lagi, sebab dampaknya banjir di Kecamatan ini bisa mengirim banjir ke sejumlah desa yang lain. Semoga saja tidak terjadi,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

Artikulli paraprakTruk Oleng Seruduk Bengkel di Desa Jaya Karet Kotim, Satu Orang Tewas
Artikulli tjetërBegini Tips Hindari Hepatitis Akut