Beranda Kalimantan Tengah Barito Selatan Pengembangan Ekonomi  Jadi Focus Pembangunan Kabupaten Barsel di Tahun 2023

Pengembangan Ekonomi  Jadi Focus Pembangunan Kabupaten Barsel di Tahun 2023

DEDDY/BERITA SAMPIT : Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST.

BUNTOK – Dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional di semua aspek serta melalui optimalisasi sumber daya lokal yang disertai dengan peningkatan kualitas seperti jaringan infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta ketahanan pangan pertanian dan perikanan. Termasuk juga keamanan, ketertiban umum dan Sumber Daya Manusia(SDM) yang handal, menjadi tema pembangunan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) di Tahun 2023 mendatang.
“Dimana sesuai dengan RPD Kabupaten Barsel Tahun 2023 hingga 2026, maka untuk tahun 2023 tema pembangunan kita adalah pengembangan ekonomi,” kata Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST kepada beritasampit.co.id, Jumat 13 Mei 2022.
Menurutnya, tema pembangunan untuk tahun 2023 mendatang tersebut juga memberikan makna bahwa pihaknya akan focus untuk menjamin percepatan penuntasan proses vaksinasi dan pengelolaan dampak pasca proses terhadap kejadian luar biasa dari pademi Covid-19.
“Selain itu juga upaya optimalisasi, pemanfaatan sumber daya lokal setempat pemerintah daerah tetap akan melakukan peningkatan kulaitas sumber daya yang handal dan berdaya saing,” jelas Eddy Raya Samsuri.
Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Dahanai Dahanai Tuntung Tulus ini yang juga masa jabatannya akan berakhir di bulan ini meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dikoordinir oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) setempat agar dapat menyesuaikan semua program dan kegiatan sesuai dengan tema pembangunan.
(Ded/beritasampit.co.id)

Artikulli paraprakUni Eropa Tambah Bantuan Militer Rp7,6 Triliun untuk Ukraina
Artikulli tjetërPemahaman Tentang Program BPJS Kesehatan Perlu Digencarkan