Beranda Kotawaringin Seruyan Polres Seruyan Musnahkan 57,84 Gram Sabu Hasil Sitaan dari Tiga Pengedar

Polres Seruyan Musnahkan 57,84 Gram Sabu Hasil Sitaan dari Tiga Pengedar

KUALA PEMBUANG – Sat Resnarkoba Polres Seruyan memusnahkan 57,84 gram barang bukti narkotika jenis sabu di Mapolres Seruyan, Jumat 13 Mei 2022 siang.
Wakapolres Seruyan, Kompol Yosep Thomas Tortet memimpin pemusnahan, didampingi KBO Satresnarkoba Polres Seruyan Ipda Dwi Priyono, dihadiri perwakilan Kejaksanaan Negeri Seruyan dan Dinas Kesehatan Seruyan.
Yosep menyebut, 57,84 gram sabu itu disita dari tiga terduga pengedar narkotika yang belum lama ini diamankan.
Sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan kedalam air yang sudah dicampur dengan cairan deterjen, selanjutnya sabu yang telah dilarutkan di kubur ke dalam tanah.
Wakapolres Seruyan menyampaikan, pemusnahan barang bukti ini sesuai ketentuan Pasal 91 Ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
“Tujuan pemusnahan agar barang bukti yang disimpan dan diamankan, tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak berkepentingan dalam perkara,” katanya.
“Mari kita semua bersama-sama menyelamatkan keluarga kita dan masyarakat serta Bangsa kita dari Bahaya Narkotika, tidak akan ada kenikmatan yang didapat dengan barang haram tersebut, yang terjadi hanyalah kesengsaraan serta penyesalan seumur hidup,” pesan Wakapolres Seruyan.

Artikulli paraprakKrakatau Steel Sebut Tak Terganggu Baja Impor
Artikulli tjetërTokoh Kaharingan Edriyanto Berlabuh ke Partai Golkar Katingan