Beranda Kotawaringin Timur Dinas Pendidikan SDN 1 Palangan Usulkan Tambah Ruang Kelas Baru

SDN 1 Palangan Usulkan Tambah Ruang Kelas Baru

RUANGAN KELAS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kepala SDN 1 Palangan memperlihatkan ruangan kelas IV yang digunakan murid untuk menerima ilmu pengetahuan.

SAMPIT – Kekurangan ruang kelas masih ada saja di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan  Tengah (Kalteng). Kali ini di SDN 1 Palangan, Desa Palangan, Kecamatan Kota Besi. Kepala sekolah berharap ada penambahan ruang kelas baru.

“Sekolahan kami hanya ada 5 ruangan kelas sedangkan rombongan belajar ada 6 kelas,” ucap Kepala SDN 1 Palangan, Tagas kepada wartawan media siber beritasampit.co.id saat bertandang ke sekolah tersebut, Kamis 12 Mei 2022, sore.

Dia menyebutkan bahwa jumlah peserta didik di SDN 1 Palangan di atas 100 murid. Hanya saja, kata Tagas, ruang kelas masih kurang satu kelas sehingga murid terpaksa ada yang bergantian menggunakan ruang kelas tersebut.

“Untuk murid kelas 1 bergantian dengan murid kelas 4 menggunakan ruangan kelas. Mau bagaimana lagi, kondisi sekolahan kami sudah seperti itu bahkan sudah sejak lama,” ujarnya saat ditemui di ruangan guru.

Tagas menegaskan bahwa pihak sekolah sudah berupaya memohon kepada dinas terkait maupun DPRD Kotim khususnya Dapil 4 bidang pendidikan untuk membantu memperjuangkan supaya SDN 1 Palangan dapat tambahan ruang kelas baru.

“Kami harapkan semoga saja, usulan tambahan ruang kelas baru di SDN 1 Palangan dimasukan dalam anggaran perubahan tahun 2022. Sebab, kami sangat prihatin anak didik kami belajar bergantian dikarenakan sekolahan kami ini kekurangan kelas. Padahal, hanya satu ruang kelas saja,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).

Artikulli paraprakRakor Camat Kota Besi dan Kades di Desa Palangan, Undang Dinas PMD Kotim Bahas BUM Desa
Artikulli tjetërBerikut Makna Logo Hari Jadi Kalteng 2022 ke 65