Beranda Legislatif DPRD Katingan Tokoh Kaharingan Edriyanto Berlabuh ke Partai Golkar Katingan

Tokoh Kaharingan Edriyanto Berlabuh ke Partai Golkar Katingan

KAWIT/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Partai Golkar Katingan Nanang Suriansyah didamping Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Hartono serta Edriyanto (Baju Batik) saat foto bersama di Kantor Partai Golkar.

KASONGAN – Salah satu tokoh Kaharingan Edriyanto memantapkan diri bergabung di Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Katingan.
Edriyanto bertandang langsung ke kantor DPD Partai Golkar, ia menyampaikan keinginan untuk bergabung ke Partai yang memiliki lambang pohon beringin tersebut. Jumat 13 Mei 2022.
Ketua DPD Partai Golkar Kabupeten Katingan Nanang Suriansyah didamping Wakil Ketua Bidang Organisasi Maspek dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Hartono menyambut baik kehadiran Edriyanto.
Menurut Nanang bergabungnya Edriyanto jadi pertanda baik bagi partainya. Ini menandakan Golkar partai yang terbuka bagi semua elemen masyarakat dan diminati publik.
“Kami sangat menyambut baik atas keinginan pak Drs. Edriyanto bergabung di partai Golkar, rekam jejak beliau selama menjadi abdi negara di Katingan sudah tidak diragukan lagi. Dengan bergabungnya beliau tentu sangat memperkuat Golkar Katingan dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang,” ucap Nanang Suriansyah dengan beritasampit.co.id.
Nanang yang juga Wakil Ketua I DPRD Katingan tersebut optimis partai yang ia pimpin mampu kembali merebut kemenangan dan kejayaan Partai Golkar pada Pemilu 2024.
“Semua perangkat Partai sudah disiapkan menghadapi pemilu mendatang, baik konsolidasi internal seperti penyegaran kepengurusan tingkat kecamatan hingga desa,” jelasnya.
Ditempat yang sama Edriyanto mengatakan kehadirannya bertemu dengan pengurus Partai Golkar Katingan sebagai upaya menyalurkan aspirasi membangun Katingan melalui jalur Politik.
“Saya sudah pertimbangan keputusan ini secara matang, Semoga dengan bergabungannya di Partai Golkar bisa lebih banyak bermanfaat ke masyarakat,” tuturnya.
Disinggung mengenai ketertarikannya maju menjadi Calon Anggota DPRD Katingan di pemilu mendatang, ia mengatakan ada keinginan itu, namun kembali lagi tujuan utamanya untuk kepentingan masyarakat.
“Kalo keinginan pasti ada, semoga bisa masuk daftar pencalegan lewat partai Golkar,” sebutnya.
Ditempat terpisah Wakil Ketua I Bidang Organisasi Maspek mengapresiasi keputusan Politik yang diambil Edriyanto, ia mengakui selama ini perjalan karir Edriyanto sebagai Abdi Negara sangat cemerlang.
Seperti diketahui Edriyanto memiliki segudang pengalaman dibirokrasi selama menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), ia pernah dipercayakan menjadi Camat, Plt Kepala Dinas, kemudian Kepala Inspektorat dan terakhir menjadi Asisten I yang membidangi Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan.
“Semoga kehadiran beliau dapat memberikan amunisi baru bagi Partai untuk kembali kepada kejayaan Partai Golkar. Kami Optimis 2024 bisa memperoleh 7 kursi,” tergasnya.
Saat ini Partai Golkar Katingan mendudukkan 4 kadernya di kursi DPRD Katingan. Keempatnya, yakni Nanang Suriansyah yang saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRD Katingan dan Rudy Hartono keduanya dari dapil 3. Kemudian Dahlia dan Tony Yosepta, keduanya dapil I.
Dia mengatakan jika peluang mendudukkan 7 kursi di DPRD Katingan itu cukup terbuka lebar. Pasalnya, Partai Golkar Katingan memiliki kader potensial untuk mendulang suara di pileg 2024.
Maspek menggambarkan untuk dapil 3 atau wilayah hulu Katingan berpeluang mendapatkan 3 kursi. Adapun dapil 1 atau wilayah tengah juga berpeluang memperoleh 3 kursi dan dapil 2 atau hilir berpeluang meraih 1 kursi.
“Dengan 7 kursi itu persaratan minimal kita mengusung calon bupati dan wakil bupati di pilkada 2024 nanti sudah terpenuhi, sebab sarat minimalnya parpol dapat mengusung sendiri calonnya itu harus ada 5 kursi,” pungkasnya.
(Kawit/Beritasampit.co.id)

Artikulli paraprakPolres Seruyan Musnahkan 57,84 Gram Sabu Hasil Sitaan dari Tiga Pengedar
Artikulli tjetërDesigner Award 2022 Hadir Pertengahan Mei 2022