Kembali Pimpin Demokrat Katingan, Muhammad Efendi Targetkan 1 Kursi di setiap Dapil

KASONGAN – Muhamamd Efendi kembali dipercayakan menjadi ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Katingan.

Dia mengatakan amanah memimpin Partai berlambang bintang mercy ini merupakan tanggungjawab yang besar terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Pria kelahiran Tumbang Samba itu juga menyebutkan secepatnya akan melakukan penyusunan pengurus yang baru.

Kemudian setelah itu dalam waktu dekat bila kepengurusan sudah rampung segera mengajukan SK ke DPP Partai Demokrat.

Disinggung mengenai persiapan menghadapi Pemilu 2024, dirinya mengatakan akan terlebih dahulu fokus mempersiapkan berkas persyaratan pendaftaran Partai Politik.

Selain itu juga mempersiapkan pembukaan rekrutmen calon legislatif (Caleg), ia optimis Partai yang dirinya pimpin bisa kembali mendudukan kadernya di kursi DPRD Katingan.

BACA JUGA:   Warga Katingan Meninggal Kesetrum saat Perbaiki Kipas dibawah Kasbuk

“Alhammdulilah saya kembali dipercayakan memimpin Demokrat Katingan, tentu kepercayaan ini juga dibarengi dengan tanggungjawab yang besar juga terutama menghadapi pemilu serentak mendatang,” ungkap Muhammad Efendi yang juga Anggota DPRD Katingan. Selasa, 24 Mei 2022.

Mengenai target pemilu mendatang, dirinya optimis bisa mendapatkan 1 kursi di setiap masing-masing dapil.

“Kalo target terukur saja, setiap dapil 1 kursi artinya kalo di Katingan ada 3 Dapil berarti 3 Kursi yang kami targetkan syukur-syukur bisa lebih,” pungkasnya.

Partai Demokrat di pemilu 2019 berhasil mendudukan kadernya 1 Kursi. Capain ini menurun dari hasil pemilu 2014 yang mampu merebut 2 kursi di DPRD Katingan.

BACA JUGA:   Dewan Katingan Prihatin Banyak Sekolah Masih Kekurangan Guru

Sekedar diketahui kabupaten Katingan memiliki 25 Anggota DPRD Katingan yang terbagi menjadi 3 daerah pemilihan (Dapil).

Untuk daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Pulau Malan ada 10 kursi.

Sementara daerah pemiluhan II meliputi Kecamatan Kamipang, Tasik Payawan, Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala ada jatah 6 kursi.

Sedangkan untuk daerah pemilihan III meliputi Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai, Katingan Hulu dan Kecamatan Bukit Raya yaitu ada 9 kursi.

(Kawit/Beritasampit.co.id)