Kapolresta Palangka Raya : Gerdayak Dapat Menjadi Pelopor Pembangunan di Tanah Air

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa saat menghadiri kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 dan pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia

PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa menghadiri kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 dan pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar pada Rumah Betang Hapakat yang berada di kawasan Jalan RTA Milono Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu 28 Mei 2022.

“Kegiatan ini merupakan Peringatan HUT Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia, yang jatuh pada hari ini yakni Tanggal 28 Mei dan telah berusia 12 Tahun sejak berdirinya pada Tahun 2010 hingga 2022,” kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa.

BACA JUGA:   Saleh Bebas, Fordayak Tanyakan Integritas Hakim

Dirinya menambahkan, organisasi masyarakat (ormas) Gerdayak itu sendiri merupakan salah satu ormas besar yang memiliki kepengurusan hampir di seluruh Pulau Kalimantan, termasuk juga Provinsi Kalimantan Tengah, serta menjadi wadah persatuan bagi para pemuda Suku Dayak dengan mengedepankan filosofi Huma Betang.

“Di Hari Ulang Tahunnya yang ke-12 saat ini, hendaknya Gerdayak dapat menjadi pelopor pembangunan di tanah air, terutama pada bumi tambun bungai Kalteng dan Kota Cantik Palangka Raya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Keluarga Anang Taktik Korban Pembunuhan Anto Cs Minta Doa dan Dukungan Agar Para Pelaku Dihukum Berat

Dirinya pun berharap, agar Ormas Gerdayak khususnya Kota Palangka Raya dan Kalimantan Tengah dapat senantiasa menjadi mitra Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Saya atas nama pribadi mengucapkan Dirgahayu ke 12 kepada ormas Gerdayak di Indonesia, semoga di momen ini dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan jiwa patroitisme bagi seluruh Pemuda Dayak,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)