Anggota DPRD Mina Irawati: Reses ke Desa Sungai Bedaun Menemukan ‘Mutiara’ Obyek Wisata Baru

Mina Irawati Ahmadi Riansyah.

PANGKALAN BUN – Para Anggota Dewan yang melaksanakan reses ke beberapa desa di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), banyak ditemukan hal-hal yang baru, selain keluhan dari masyarakat desa juga terkadang ditemukan lokasi obyek wisata baru, bak ‘Mutiara’ belum di ‘Sipuh’.

Seperti kunjungan reses Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Dapil IV, ke Desa Sungai Bedaun Kecamatan Kumai, menemukan lokasi obyek wisata baru yang menampakan potensi alam dengan panorama yang Indah.

“Memang luar biasa panorama alam di wilayah Desa Sungai Bedaun, kalau kita kembangkan dengan polesan sejumlah sarana, khususnya jalan desa, Insya Allah Desa Sungai Bedaun kedepan bakal menjadi salah satu kunjungan wisata baru di Kobar,” kata Mina Irawati, Selasa 7 Juni 2022, usai kunjungan kerja (reses) ke Desa Sungai Bedaun.

BACA JUGA:   Ketua Komisi C DPRD: Sarana Transportasi di Kota Pangkalan Bun Sudah Saatnya Dibenahi

Lanjut Mina Irawati, sesuai aspirasi dari masyarakat dan Kepala Desa Sungai Bedaun, minta dukungan dari Pemerintah Daerah dan DPRD Kobar untuk pengembangan obyek wisata, kata Mina Irawati DPRD siap mendukung.

Karena potensi wisata alam di Desa Sungai Bedaun mempunyai keunikan tersendiri. Maka ini bisa dijadikan wisata alam untuk dikembangkan lebih besar lagi. DPRD Kobar tentu bakal mendorong terkait keinginan Pemerintah Desa Sungaj Bedaun.

Sehingga desa bisa mengelola wisata alam tersebut dan kedepannya bisa menghasilan pendapatan asli desa, serta perekonomian desa semakin berkembang dan lebih mandiri, yang muaranya adalah ekonomi masyarakat Desa Sungai Bedaun semakin meningkat.

BACA JUGA:   Sutiana Ketua Komisi C DPRD: Terkait Pembangunan Ruko, Semua Pihak Agar Mematuhi Aturan

“Atas aspirasi masyarakat dan Kepala Desa Sungai Bedaun, kami juga dari DPRD nanti akan menyampaikan ke pimpinan DPRD dan juga ke eksekutif yaitu Pemerintah Daerah,” ungkap Mina Irawati.

Dalam kunjungan Anggota DPRD Kobar Dapil IV beserta rombongan ke Desa Sungai Bedaun, disambut oleh Pemerintah Desa. Kegiatan selanjutnya untuk menampung aspirasi dilakukan pertemuan dengan warga dan Pemerintah Desa.

“Alhamdullilah kegiatan reses ke beberapa desa di Dapil IV sesuai jadwal. Dan dengan adanya kegiatan reses Dewan ke seluruh Dapil lainnya di Kabupaten Kobar diharapkan pembangunan perdesaan kedepannya bisa lebih baik,” papar Mina Irawati. (Man/beritasampit.co.id).