Geliatkan Ekonomi, Dewan Dorong Kades Manfaatkan Potensi Desa Masing-Masing

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Murung Raya Ahmad Tafruji, SP.

PURUK CAHU- Pandemi Covid-19 yang sempat dua tahun melanda Indonesia hingga ke seluruh daerah kini sudah kembali normal. Bahkan, pergerakan pemulihan ekonomi pun diberbagai daerah sudah mulai digeliatkan.

Untuk menggeliatkan perekonomian itu tentu harus ada sinergitas kuat dari pemerintah provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa. Oleh karena itu, para Kepala Desa (Kades) diimbau agar bisa memanfaatkan potensi desa yang ada untuk terus menggerakkan ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:   Dewan Minta Kepala OPD Terus Pantau Kinerja Pegawai

“Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, para kades juga didorong agar bisa memanfaatkan potensi desanya masing-masing. Jadi saya berharap para kades juga bisa memanfaatkan potensi desa untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan,” kata Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Ahmad Tafruji, Selasa 7 Juni 2022.

Menurutnya, seorang kades adalah pemimpin desa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di desanya masing-masing.

BACA JUGA:   Dewan Usulkan Tekon Berpengalaman Diangkat Jadi PPPK

“Selain memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Kades juga dituntut untuk menggali potensi-potensi yang ada di desa-desa secara maksimal,” pungkas politisi Partai Amanat Nasional itu. (Lulus/beritasampit.co.id).