Ketua DPRD Kotim Mendukung Penuh Pembangunan Industri Hilir

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kotim Dra. Rinie (Tengah), Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran (Kanan). Disaat pembukaan turnamen sepak bola Agustiar Sabran, beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berencana akan membangun industri hilir, seperti pembangunan pabrik porang, minyak, gula dan lain sebagainya. Pernyataan ini sering disampaikan Bupati Kotim Halikinnor dalam setiap kegiatannya.

Memanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Kotim Rinie mengatakan pihaknya sangat mendukung langkah dan keinginan yang dilakukan oleh Pemkab, karena industri hilir sangat penting.

BACA JUGA:   Puluhan Hektare Tanaman Petani di Kotim Gagal Panen

“Kami sangat mendukung keinginan Pemda untuk pembangunan industri hilir di daerah ini, karena hal ini menjadi solusi dan juga alternatif terutama sekali untuk kesejahteraan meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Rinie, Rabu 8 Juni 2022.

Menurutnya, pembangunan Kabupaten Kotim kedepannya diarahkan pada hilirisasi industri, dengan adanya industri hilir dapat mendukung penguatan ekonomi kerakyatan, karena arah pembangunan tersebut sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kotim.

BACA JUGA:   Pabrik Sawit di Kotim Diminta Taati Standar Harga Beli Sawit

“Kami berharap dengan adanya pembangunan industri hilir itu dapat peningkatan daya saing sumber daya manusia dan tenaga kerja di Bumi Habaring Hurung ini,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id)