DPRD Kotim Minta Pengawasan Pupuk Bersubsidi di Kotim Diperketat

ILHAM/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kotim dari Fraksi Golkar H. Abdul Kadir

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur Abdul Kadir mengungkapkan, seiring sudah banyak keluhan para petani yang kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

Dirinya meminta Pemerintah Kabupaten melalui SOPD terkait agar lebih memperketat melakukan pengawasan terhadap penyaluran pupuk yang disubsidi oleh pemerintah biar tepat sasaran.

“Akibat lemahnya pengawasan, para petani yang mendapatkan dampaknya, mereka kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi dan terpaksa membeli pupuk nonsubsidi yang lebih mahal,” kata Abdul Kadir, Kamis 9 Juni 2022.

BACA JUGA:   DPRD Kotim Dorong Pemkab Fasilitasi Pengurusan Izin Usaha Galian C

Anggota DPRD dari Fraksi Golkar tersebut meminta Pemda lebih serius dalam menyikapai permasalahan para petani dengan meningkatkan pengawasan, karena tidak menutup kemungkinan aksi permainan pupuk bisa saja terjadi.

Untuk meminimalisir agar dugaan penyelewengan itu bisa ditekan, dirinya meminta pada instansi terkait melakukan evaluasi baik itu pada distributor, koperasi, Gapoktan maupun kios-kios pengecer.

BACA JUGA:   PBS Sawit di Kotim Diminta Segera Realisasi Perbaikan Jalan

“Paling tidak Pemda melakukan evaluasi pada pihak distributor atau kios pengecer pupuk, sehingga aksi nakal permainan pupuk yang kemungkinan bisa terjadi dapat di berantas, karena sudah merugikan para petani di daerah ini,” pungkasnya (Cha/beritasampit.co.id)