Siapkan Posko Pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru Sistem Online

PESERTA DIDIK : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sejumlah peserta didik kelas X dan XI SMK Negeri 1 Sampit saat apel pagi di halaman sekolah.

SAMPIT – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023 di SMK Negeri 1 Sampit menggunakan sistem online. Namun, tidak semua bakal calon peserta didik baru memahami bagaimana prosedur daftar online tersebut.

“Kami akan membuka posko pelayanan PPDB online. Posko pelayanan ini sebagai tempat bakal calon peserta didik baru untuk bertanya bagaimana cara daftar online,” ucap Kepala SMK Negeri 1 Sampit Lismayani kepada wartawan media siber saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 9 Juni 2022.

Pendaftaran sistem online ini, menurutnya, merupakan aturan yang sudah dijalankan beberapa tahun karena ada kerja sama dengan pihak penyedia jaringan dalam hal ini Telkom.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

“Aturannya sudah jelas bahwa PPDB tidak lagi manual melainkan sistem online,” tegas Lismayani yang juga pernah menjabat Kepala SMK Muhammadiyah Sampit ini.

Disamping itu, Lismayani juga menegaskan bahwa apabila mau konsultasi tentang mekanisme pendaftaran online melalui posko pelayanan hendaknya membawa hp andorid sendiri.

“Petugas yang piket nanti hanya memberikan bimbingan bagaimana cara daftar online. sedangkan untuk mengentry data sesuai petunjuk diaplikasi itu dilakukan calon peserta didik. Jadi, harus bawa hp android sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA:   Camat Mentaya Hulu Imbau Warga Tidak Melintas Jalan Rusak yang Sedang Diperbaiki

Dia menambahkan, PPDB ini menggunakan sistem gugur dalam artian apabila calon peserta didik tidak diterima di sekolah favoritnya bisa langsung beralih ke sekolah lainnya selama pendaftaran masih dibuka.

“Yang jelas, SMK Negeri 1 Sampit siap membuka posko pelayanan PPDB bagi yang kurang paham cara daftar online, silakan datang ke sekolah,” pungkasnya.
(ifin/beritasampit.co.id).