Calon Kades Harus Miliki Komitmen Untuk Membangun Desa

Wakil Bupati Bima, Drs.Dahlan M.Noer

BIMA – Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer memberikan arahan kepada Panitia Calon dan para Kades serta Ketua BPD yang akan mengikuti perhelatan Pilkades Serentak tahun ini, Sabtu 11 Juni 2022

“Semua yang berkompetisi dalam Pilkades harus memiliki komitmen untuk membangun kerjasama, baik dengan masyarakat, pemerintah kecamatan, Muspika maupun dengan pemerintah daerah. Karena dengan hubungan yang baik, semua bisa dikomunikasikan dengan baik jika ada masalah”. Ungkap Wabup Bima, padaSilaturahmi dan Pembinaan para Calon Kepala desa di Kecamatan Sape dan Lambu.

BACA JUGA:   Pemdes Parado Rato Serahkan LKPPD

Dahlan, mengingatkan agar para calon dan Tim pemenangan menghindari perbedaan pandangan politik di masa lalu yang dikaitkan dengan Pilkades.

“Jangan ada lagi pihak yang mengungkit perbedaan pandangan politik saat Pilkada kemarin.  Saat ini  waktunya untuk bersama-sama membangun desa,” katanya.

Sebelumnya,  Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE juga menyampaikan agar para Kades dan Muspika sering turun ke desa penyelenggara Pilkades untuk memastikan situasi keamanan dan mendorong partisipasi masyarakat mengikuti tahapan pencoblosan tanggal 6 Juli 2022 mendatang.

BACA JUGA:   Ini Imbauan Kapolsek dan Camat Parado pada Penyerahan Visi dan Misi Calon Kepala Desa Lere

“Sukses Pilkades bukan hanya pekerjaan panitia, tetapi yang paling penting adalah partisipasi dan dukungan aktif masyarakat mendukung kinerja panitia, kepala desa dan Muspika dan bagi para calon kades, sekarang saatnya meyakinkan masyarakat untuk menata desa,” harap Bupati (Nain/beritasampit.co.id)