Dewan Siap Bantu Carikan Solusi Selesaikan Permasalahan

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengaku bahwa pihaknya siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terjun langsung ke lapangan dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengungkapkan, membantu menyelesaikan permasalahan tersebut tentunya meliputi berbagai macam permasalahan, baik itu dari sisi penyelenggaraan pemerintahan, ataupun yang berkaitan langsung dengan apa yang dialami oleh masyarakat.

“Sebenarnya kami dari DPRD Seruyan ini selalu siap membantu pemerintah untuk bersama-sama menyelesaikan dan mencarikan solusi terkait dengan permasalahan-permasalahan yang dialami. Baik itu dari masalah pemerintahan, sampai dengan apa yang menjadi keluhan masyarakat,” katanya, Sabtu 11 Juni 2022.

BACA JUGA:   Fasilitas Pendukung Objek Wisata Perlu Ditambah

Dijelaskannya, salah satu hal yang bisa pihaknya bantu adalah menunjukkan potensi-potensi apa saja yang bisa digali dan diselesaikan, baik itu mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD) atau masalah-masalah lainnya yang ada di Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit.

“Misalnya saja terkait dengan potensi PAD yang bisa kita gali di PBS perkebunan kelapa sawit. Kami ini murni orang lapangan. Jadi secara garis besar, kami tahu apa yang terjadi di lapangan maupun di masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   DPRD Seruyan Minta Pemdes Tingkatkan PADes

Maka atas dasar itulah, ia meminta kepada pemerintah daerah agar bisa melibatkan DPRD dalam setiap upaya penyelesaian permasalahan yang ada di lapangan.

“Misalnya masalah potensi itu tadi, kalau kita sama-sama terjun ke lapangan, kami bisa menunjukkan apa dan di mana saja yang bisa kita gali. Begitu juga dengan permasalahan-permasalahan lainnya. Intinya adalah sinergitas, dan ini adalah salah satu langkah kita untuk bersama-sama membangun daerah,” pungkasnya.