Komisi C DPRD Palangka Raya Sambangi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

IST/BERITA SAMPIT - Rombongan dari Komisi C DPRD Palangka Raya saat foto bersama usai melakukan kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

PALANGKA RAYA – Kalangan Komisi C DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi Kesejahteraan Rakyat melakukan kunjungan kerja ke Kantor daerah bersama salah satu mitra kerjanya yakni Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota setempat, Jumat 10 Juni 2022.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra m kunjungan menyebutkan bahwa, dalam kunjungan kerja tersebut guna mengetahui kondisi dinas terkait secara langsung. Dimana pihaknya telah berdiskusi dengan Kepala DPKP, Gloriana beserta jajarannya, terkait keadaan dinas di lapangan.

“Tadi kami sudah diskusi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dari berbagai bidang termasuk di layanan 112, ada beberapa persoalan yang akan ditindaklanjuti di forum-forum berikutnya,” jelas Beta Syailendra.

BACA JUGA:   Pertalite Langka di Palangka Raya, Wakil Rakyat Angkat Suara

Politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) inipun mengungkapkan, pihaknya dari Komisi C mengapresiasi terkait kelebihan layanan 112 yang sudah berjalan dengan baik. Walaupun ada beberapa kendala yang disampaikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Dimana, kendala-kendala tersebut, akan pihaknya coba bantu untuk mencarikan solusinya, kalaupun itu kaitannya dengan aturan, nanti pihaknya dari Komisi C akan mencoba mendorong percepatan pembuatan aturan.

“Kalau kaitannya dengan anggaran, tentu Komisi C nantinya akan melakukan kebijakan penganggaran, untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, ini tupoksi tugas pokok dan fungsi sesuai dengan yang diharapkan pimpinan daerah,” tuturnya.

BACA JUGA:   Banjir Di Kota Palangka Raya, Dewan Sebut ini Penyebabnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana berharap kunjungan ini terus berlanjut, sehingga komunikasi antara komisi C dengan pihaknya berjalan dengan baik.

“Terimakasih atas kunjungan dari komisi C dan bisa melihat langsung apa yang kami lakukan selama ini, yakni penanganan – penanganan, baik pelayanan pemadaman kebakaran dan non kebakaran yang dilakukan oleh bidang penyelamatan,” ungkap Gloriana. (M.Slh/beritasampit.co.id).