PWI Kotim Gelar Silahturahim, Ini Pesan Ustaz Dalam Ceramahnya

BERSAMA : IM/BERITASAMPIT - Ketua dan anggota PWI Kabupaten Kotawaringin Timur, saat melakukan sesi foto bersama usai kegiatan.

SAMPIT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menggelar kegiatan silahturahmi sekaligus pembubaran panitia pelantikan pengurus PWI periode 2022-2025.

“Kegiatan malam ini merupakan acara pembubaran panitia pelantikan kemarin, sekaligus silahturahim antar anggota PWI dan wartawan yang tergabung di PWI Kotim,” ucap Ketua PWI Siti Fauziah, Jumat 24 Juni 2022 malam.

Sementara itu ustaz H. Sariffudin Al Banjari dalam ceramahnya berpesan agar kepada seluruh anggota PWI dan wartawan yang ada di Kotim bisa menggelar kegiatan

baca Al-Quran, sholawat bersama serta bisa di agendakan sebulan sekali atau tiga bulan sekali minimal ada kegiatan keagamaan antar sesama wartawan.

BACA JUGA:   Jumlah Tekon di Disdik Kotim Belum Lulus Evaluasi Terbanyak, Berapa Ya?

“Supaya apa, biar tidak kelihatan wartawan itu hanya sibuk mengurus berita atau wartawan saja, tetapi kegiatan agama juga dijalankan,” pesannya.

Kegiatan pembubaran panitia pelantikan pengurus PWI baru itu juga diharapkan sebagai ajang silaturahim antar sesama insan wartawan. Karena dengan tetap menjalin hubungan silaturahim bisa memanjangkan umur, melancarkan rezeki dan melancarkan usaha

Ustaz Sariffudin juga menyampaikan jika berteman jangan tebang pilih, apalagi melihat jabatan, ras, suku dan agama. Karena menurutnya siapapun dan apapun semuanya harus dijadikan teman.

“Ingat, menyambung silaturahim itu banyak rezekinya, bukan malah mempersempit rezeki. Banyak hikmah dalam bersilaturahim, Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan bahwa kita tidak akan masuk surga jika kita tidak menjalin silaturahim. Apalagi kalau kita bisa menyambung silaturahim dengan orang yang memutuskan silahturahim,” ujarnya.

BACA JUGA:   Legislator Senayan Kunjungi Kejari Kotim, Ada Apa Ya?

“Pesan ulun, jadilah para jurnalis yang idealis, loyalis, berdedikasi dan berakhlak mulia. Berpeganglah pada slogan, anda sopan kami segan,” timpalnya.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh penceramah terkait agenda keagamaan PWI Kotim dimasa kepengurusannya, Siti Fauziah berharap kegiatan seperti itu bisa digelar lagi dan disesuaikan dengan waktu pengurus dan serta semua anggota PWI di Kotim.

(im/beritasampit.co.id)