Jamaah Haji Indonesia Disajikan Menu Masakan Nusantara

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan, Syuriansyah, S.Pd.I.

BUNTOK – Pemerintah Indonesia pastikan selama pelaksanaan ibadah haji tahun 2022, seluruh jamaah haji disajikan menu masakan yang bervariasi cita rasa nusantara mulai dari lauk pauk ikan, telur hingga menu masakan nasi kuning.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Indonesia, karena berdasarkan hasil perbaikan dan evaluasi selama pelaksanaan ibadah haji dari tahun ke tahun, maka untuk pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 ini semakin sempurna dan lengkap bagi jamaah haji Indonesia termasuk jamaah haji Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Karena baik dari pelayanan akomodasi, transportasi khususnya kosumsi sangat luar biasa dengan sajian menu masakan yang bervariasi dengan cita rasa nusantara yang disesuaikan dengan keadaan di tanah air.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Selatan Syuriansyah, S.Pd.I kepada beritasampit.co.id saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu 2 Juli 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Selatan Salurkan 4.000 Paket Sembako kepada Warga di Enam Kecamatan

Dikatakan Syuriansyah, adapun kosumsi yang disajikan bagi jamaah haji Indonesia termasuk juga jamaah haji Kabupaten Barsel terdiri dari tiga jenis, yakni nasi, lauk dan sayur. Menu makanan tersebut juga dilengkapi dengan buah-buahan yang bervariasi setiap harinya.

“Sehingga, dengan sajian menu masakan yang bervariasi dengan cita rasa nusantara tersebut termasuk dengan dilengkapi dengan buah-buahan maka jamaah haji Indonesia tidak akan merasa bosan karena sudah tersedia menu masakan ala nusantara,” katanya.

Menurutnya, kebiasaan orang-orang di Timur Tengah sendiri maupun di Eropa, mereka tidak ada sarapan pagi maka untuk pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 ini seluruh jamaah haji Indonesia dengan adanya pelayanan yang prima dari Pemerintah Indonesia sendiri, mendapatkan sarapan pagi dengan menu yang bervariasi dengan cita rasa nusantara seperti lauk-pauk ikan, ayam, telur dan daging yang sebelumnya belum pernah disajikan masakan yang bervariasi cita rasa nusantara.

BACA JUGA:   Tak Ada Peminat saat Lelang, Bagian Umum Setda Barsel Koordinasikan Pemanfaatan Dua Unit Mobdin

Tentunya, lanjut Syuriansyah, sangat beruntung bagi yang berkesempatan untuk berangkat haji pada tahun ini karena dari tahun ke tahun Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama selalu berupaya mengevaluasi dan memperbaiki penyelenggaraan ibadah haji.

“Baik dari persiapan, pemberangkatan jamaah haji dari tanah air sampai berada pemondokan di tanah suci Mekkah,” tukas Syuriansyah. (Ded/beritasampit.co.id).

(Visited 11 times, 1 visits today)