Ini Harapan Wakil Bupati Gumas di Pilkades Serentak 10 Agustus 2022

M.Slh/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing.

PALANGKA RAYA – Puluhan desa di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I yang direncanakan akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2022 mendatang. Berbagai kalangan ikut mencalonkan diri sebagai calon Kades, mulai dari pensiunan mantan penjabat bahkan ada dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Efrensia L.P Umbing menyampaikan, bahwa semua orang yang memenuhi syarat untuk menjadi calon Kepala Desa (Kades) dipersilahkan dan mereka semua sudah melalui proses yang panjang. Sepanjang mereka lolos tidak ada alasan untuk tidak memperkenankan mereka.

BACA JUGA:   Wabup Gumas Harap Wakil Rakyat Mampu Mengartikulasikan Aspirasi Masyarakat

“Jadi kalau ada calon dari PNS maupun mantan pejabat dan lain sebagainya, sepanjang memenuhi syarat, dia bersedia dan telah mendaftar memenuhi syarat lolos seleksi ya silakan nanti bertanding di hari-hari Pilkades. Kita berharap pertandingan ini benar-benar pertandingan yang sehat melalui kompetisi yang sehat, sehingga kita betul-betul mendapatkan kades yang terbaik, terang, Efrensia L.P Umbing, Senin 4 Juli 2022.

Orang nomor dua di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas inipun berharap kepada masyarakat agar bisa memilih Kepala Desa yang benar-benar tulus untuk membangun desanya.

BACA JUGA:   Gugus Tugas Reforma Agraria Gumas Gelar Rapat Persiapan Koordinasi

“Kita berharap juga masyarakat sudah semakin cerdas. Cerdas dalam arti yang sesungguhnya benar-benar bisa memilih kadesnya yang terbaik dan bisa membangun desanya dengan baik, dengan niat hati yang benar-benar tulus untuk membangun desanya,” tuturnya.

“Harapan kita, semoga terpilih kepala desa yang betul-betul tangguh dan mampu untuk membangun desanya masing-masing,” tambah Efrensia L.P Umbing.

(M.Slh/beritasampit.co.id)