70 Hewan Kurban Bebas PMK Disalurkan Pemkab Lamandau

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana secara simbolis memberikan hewan kurban ke salah satu pengurus masjid.

NANGA BULIK – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menyalurkan 70 hewan kurban, Selasa 5 Juli 2022.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan bantuan Hewan Kurban dengan bekerjasama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lamandau.

Bantuan hewan kurban kurang lebih berjumlah 70 ekor sapi dipastikan akan disalurkan ke masjid yang berada di sejumlah kecamatan wilayah Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Ini Pesan Bupati Lamandau Saat Ikut Ramaikan Pekan Olahraga Kecamatan Sematu Jaya

Hendra mengatakan bahwa dipastikan sapi- sapi yang disalurkan tersebut bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Kita mengimbau kepada masyarakat yang secara swadaya/mandiri berkurban juga telah memastikan hewan kurbannya telah bersertifikasi bebas dari PMK,” kata Hendra, Selasa 5 Juli 2022.

Penyerahan secara simbolis hewan kurban juga dilakukan di Masjid Baiturrahman, Masjid Nurul Muroqobah dan Masjid Miftahul Jannah Desa Sungai Buluh Kecamatan Belantikan Raya dan diserahkan kepada pengurus Masjid.

BACA JUGA:   Pemkab Gelar Pisah Sambut Kajari Lamandau

Sementara itu, Kepala Distakan Kabupaten Lamandau Tiryan Kuderon menyebut, bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap kesehatan hewan kurban.

“Untuk pemeriksaan kesehatan hewan kurban, kita ada timnya, dan itu rutin dilakukan setiap tahun menjelang hari raya kurban,” sebutnya. (Andre/beritasampit.co.id).