Pulau Hanaut Bakal Terima Alat Berat, Camat: Hanya Satu Unit Bergantian

HADIR : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Camat Pulau Hanaut saat menghadiri sosialisasi irigasi pertanian/perkebunan DIR Handil Bali di balai pertemuan Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (kotim), Kalimantan tengah (kalteng), tahun ini dikabarkan akan menerima satu unit alat berat jenis excavator. Janjinya, paling lambat Agustus 2022 akan datang.

“Bupati Kotim Bapak Halikinnor menjanjikan Juli 2022 ada 12 unit excavator akan diserahkan ke masing-masing kecamatan, Kecamatan Pulau Hanaut masuk sebagai penerima alat berat, kemungkinan besar alat berat itu diserahkan paling lambat Agustus nanti,” ujarnya pada saat memberikan sambutan pada sosialisasi irigasi pertanian/perkebunan DIR Handil Bali di balai pertemuan Desa Rawa Sari, Selasa 5 Juli 2022.

BACA JUGA:   Tenaga Kontrak Tidak Lulus Evaluasi di Kotim Tuntut Kembalikan Hak Hingga 2023

Dia menjelaskan, alat berat itu nantinya bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat yang ada di Pulau Hanaut misalnya untuk keperluan pembuatan irigasi pertanian maupun untuk pengolahan lahan pertanian dan perkebunan.

“Karena alat berat hanya satu unit, saya harapkan bergantian memanfaatkannya,” tegas Sufiansyah yang juga pernah menjabat Sekcam Baamang ini.

Terkait biaya operasional alat berat sesuai arahan Bupati Kotim Halikinnor, lanjutnya, tidak ada biaya atau gratis. Hanya saja, kata Sufi, bagi penyewa diharapkan menyediakan BBM dan upaya untuk operator lapangan.

BACA JUGA:   Hanya 4 Sekolah Dasar di Baamang Pilih KMB Berubah dan Berbagi

“Pa bupati sudah menegaskan, tidak ada biaya apapun, kecuali untuk operator lapangan dan menyediakan BBM, apabila ada yang meminta sejumlah uang di luar dari yang ditentukan kami harapkan segera dilaporkan ke kecamatan,” sarannya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Kotim Halikinnor telah menjanjikan akan menyerahkan 12 unit alat berat ke masing-masing kecamatan. Berdasarkan informasi dari penyedia bahwa alat berat itu sudah tersedia Juli 2022.

(ifin/beritasampit.co.id)