Imbang Lawan Liverpool, Patrick Vieira sebut Penguasaan Bola Membuat Timnya Amankan Satu Poin

JAKARTA – Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira mengatakan penguasaan bola dari timnya sukses mengamankan satu poin ketika berhadapan dengan Liverpoool pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa 16 Agustus 2022 dini hari WIB.

“Dalam penguasaan bola kami tahu apa yang dapat kami lakukan. Hari ini kami membutuhkan penampilan besar dari penguasaan bola,” ujar Vieira, dikutip dari situs resmi klub, Selasa 16 Agustus 2022.

Pada pertandingan ini, Crystal Palace sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Wilfried Zaha sebelum akhirnya disamakan oleh Liverpool melalui Luis Diaz dan membuat laga berkesudahan 1-1.

Pelatih asal Prancis itu turut memuji penampilan dari dua pemainnya yaitu Eberechi Eze dan Zaha yang memainkan peran penting dalam terciptanya gol Crystal Palace di babak pertama.

BACA JUGA:   Liverpool Mengamuk di Anfield, Bombardir Gawang Bournemouth Sembilan Gol Tanpa Balas

Menurut Vieira, kedua pemain tersebut sangat menikmati jalannya pertandingan dan Eze mampu mengirimkan umpan tepat yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Zaha.

“Zaha tidak menunjukkan rasa frustrasi apa pun. Dia tidak banyak menyentuh bola, tapi dia sangat berbahaya. Eze, semakin lama dia pergi, semakin dia merasa nyaman dalam permainan. Gol yang kami cetak menunjukkan bakat dari kedua pemain,” ungkap Vieira.

Mantan pelatih OGC Nice itu menambahkan, dirinya puas dengan raihan satu poin yang didapatkan oleh anak asuhnya, terlebih dibarengi dengan penampilan yang ciamik dari Zaha dan kawan-kawan.

“Kami menunjukkan beberapa sisi permainan yang perlu kami tampilkan lebih sering. Kami bertahan dengan sangat baik dan kami bekerja keras,” terang Vieira.

BACA JUGA:   Bayern Muenchen Pesta Tujuh Gol lawan Bochum

“Ketika Anda melihat Jordan (Ayew) dan Ebs dan Wilf, mereka banyak berlari hari ini di belakang bola. Yang sangat saya senangi adalah para pemain yang suka menguasai bola tidak menunjukkan rasa frustrasi hari ini,” sambung dia.

“Mereka bekerja dengan pemain lainnya. Kami perlu memiliki itu untuk memenangkan lebih banyak pertandingan sepak bola,” pungkasnya.

Selanjutnya Crystal Palace pada pekan ketiga Liga Inggris akan menjamu Aston Villa di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (20/8) mendatang.

(ANTARA)