K3S SD Cerdas Membangun Bakal Latih Guru dan Murid Tentang Panitia Lomba

LOMBA SENAM PELAJAR : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Penampilan murid SDIT Annida Qolba ketika mengikuti lomba senam pelajar pancasila khusus murid SD/MI tingkat Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Cerdas Membangun Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), hampir setiap bulan menggelar berbagai perlombaan. Namun dari segi kepanitian dianggap masih lemah. Untuk itu, kelompok ini memprogramkan akan melatih guru dan murid tentang kepanitian tersebut.

“Setelah dilakukan evaluasi, kita perlu membentuk kepanitian khusus memberdayakan guru dan murid,” ucap Korwil Dinas Pendidikan Baamang Sukarma pada saat penyerahan hadiah juara lomba 17 Agustus di SDN 1 Baamang Tengah, Jumat 19 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Sebanyak 189 Peserta Berlaga di O2SN dan FLS2N Kotim Tingkat SD

Dia menjelaskan, pada saat menggelar lomba kebanyakan kepala sekolah bingung untuk menentukan panitia kegiatan dikarenakan masih banyak tugas-tugas lainnya yang harus diselesaikan.

“Ini usulan karena untuk regenerasi, jadi, kita perlu melatih mereka terutama guru dan murid supaya bisa diandalkan ketika nanti K3S SD Cerdas Membangun menggelar lomba, kita tidak direpotkan lagi mengenai kepanitian, berdayakan yang sudah dilatih itu saja,” ujar Sukarma.

BACA JUGA:   Siswa SMP Negeri 9 Sampit Peraih Emas Pra Popnas akan Berlaga di Tingkat Provinsi

Sementara itu, K3S SD Cerdas Membangun Baamang Hasanuddin menyambut baik apa yang menjadi usulan tersebut. Dia berharap, usulan itu juga ada dukungan seluruh kepala sekolah yang tergabung di K3S SD Cerdas Membangun Baamang.

“Kepala sekolah juga tetap dilibatkan, supaya tidak terlalu merepotkan memang kita perlu adanya generasi, guru dan murid bisa kita latih bagaimana menjadi panitia lomba, karena kita dalam setahun ada-ada saja lomba yang kita adakan,” tandasnya. (ifin).