SDN 1 Baamang Tengah Gelar Lomba Hias Ruang Kelas

SAMPIT – Masih dalam rangka menyemarakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, SDN 1 Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar lomba hias ruang kelas.

“Pesertanya adalah guru kelas dan para muridnya,” ucap Kepala SDN 1 Baamang Tengah Hasanuddin usai penyerahan piala dan piagam penghargaan lomba senam pelajar pancasila dan nasi tumpeng, Jumat 19 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, menghias ruang kelas adalah kolaborasi antara guru kelas dan murid. Hasilnya akan dinilai langsung oleh kepala sekolah diluar SDN 1 Baamang Tengah.

BACA JUGA:   Banjir Landa Desa Hanjalipan Kotim, 440 KK Terdampak

“Tim penilainya adalah Kepala SDN 9 Baamang Hilir Syahruni, Kepala SDN 2 Baamang Tengah Satya Widayati dan Korwil Disdik Kecamatan Baamang Sukarma,” tegas Hasanuddin yang juga menjabat sebagai Ketua K3S SD Cerdas Membangun Baamang ini.

Mengenai kapan pengumuman pemenang lomba hias ruang kelas, Hasanuddin menegaskan, akan diumumkan pada Senin 22 Agustus mendatang.

“Mengenai hadiah pemenang saya serahkan kepada dewan guru, yang jelas, tujuan lomba ini hanya untuk memberikan semangat kepada guru dan murid untuk memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan setiap tahun,” tandasnya.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Minta Satuan Pendidikan Jangan Kendor Prokes

Sementara itu, salah seorang tim penilai Syahruni menyebutkan bahwa ada delapan ruangan kelas yang telah dinilai, semua hiasan yang ditampil cukup bagus.

“Hasil penilaian sudah kami serahkan kepada kepala sekolah, pesan kami, yang tidak juara jangan berkecil hati karena lomba ini untuk menyemarakan HUT RI ke-77, dan yang juara hendaknya meningkatkan kreatifitasnya,” pesannya. (ifin).