Fasilitas Pendidikan yang Mumpuni Indikator Pembelajaran Berkualitas

M.Slh/BERITA SAMPIT - Angota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya menyebutkan bahwa fasilitas pendidikan yang mumpuni menjadi indikator sistem pembelajaran berkualitas.

Oleh karena itu menurut Norhaini, dirinya terus mendorong pihak eksekutif terkiat agar serius dalam memperhatikan pembangunan pendidikan dan sarana prasarana di sekolah-sekolah.

Karena mengingat sarana dan prasarana merupakan hal yang sangat diperlukan, karena dengan ketersedian yang lengkap bisa mendukung dan membuat siswa fokus serta serius dalam menempuh pendidikan.

BACA JUGA:   15 Pertanyaan Dilontarkan Fraksi Partai Golkar DPRD Kalteng ke Pemprov Kalteng

“Jangan ada lagi sekolah yang dalam kondisi sarana prasarana yang tak layak. Bagaimana anak ingin mendapatkan pengalaman belajar yang kondusif dan bagus ketika sarana prasarananya menjadi bermasalah,” katanya, Senin, 29 Agustus 2022.

Norhaini juga berharap agar pemerintah bisa memberikan perhatian khusus pada para guru supaya mereka semangat dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi dunia pendidikan.

BACA JUGA:   Fraksi GP4H DPRD Kalteng Setujui Dua Raperda

“Dalam artian menyediakan fasilitas yang baik dan kita juga tahu bahwa guru-guru kita di zaman dulu itu hebat-hebat. Ini juga menjadi catatan buat kit. Apalagi nanti di tengah-tengah suasana upaya untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas,” pungkasnya.

(im).