Siswa SDN 3 MB Hulu Ikuti Kegiatan Gerakan Gigi dan Mulut Sehat

NARDI/BERITA SAMPIT - Siswa SDN 3 MB Hulu saat mengikuti kegiatan gerakan gigi dan mulut sehat serta sikat gigi bersama pada Senin 12 September 2022 di halaman sekolah.

SAMPIT – Seluruh siswa SDN 3 Mentawa Baru (MB) Hulu mengikuti kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (germas) di sekolah untuk gigi dan mulut sehat serta sikat gigi bersama pada Senin, 12 September 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kotawaringin Timur (Kotim) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Tingkat Kabupaten Kotim tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN 3 Mentawa Baru (MB) Hulu, Jalan A Yani Sampit, diikuti oleh seluruh siswa SDN 3 MB Hulu. Ketua PDGI Kotim Nadia Rini berpesan kepada siswa diharapkan dapat peduli dengan kesehatan gigi dan mulut.

BACA JUGA:   Siswa SMP Negeri 3 Sampit Hasilkan Ide Brilian di Projek Pelajar Pancasila

“Karena masyarakat umumnya tidak rutin menyikat gigi, maka dengan ditanamkan sejak dini kepada siswa kebiasaan tersebut diharapkan dapat menjadi kebiasaan berkelanjutan kedepannya,” kata Nadia.

Ketua PDGI Kotim mengimbau pada siswa bahwa harus rutin sikat gigi minimal dua kali sehari yaitu gosok gigi pada pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur, sikat gigi harus diganti jika arahnya tidak beraturan, pilih sikat gigi yang runcing di ujungnya, serta kurangi makan makanan manis.

BACA JUGA:   Dishub Kotim Masih Tertutup Soal Data Pengelolaan Parkir

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak secara nasional dalam rangka hari kesehatan gigi dan mulut nasional, dan diharapkan dengan kondisi mulut dan sehat maka generasi cemerlang bisa tercipta.

“Dan PDGI Kotim juga bekerjasama dengan Puskesmas yang ada di Kotim dalam kegiatan penyuluhan tentang gigi dan mulut sehat serta kegiatan sikat gigi bersama di sekolah-sekolah diikuti 2500 siswa lebih se-Kotim, serentak dilaksanakan hari ini,” pungkasnya. (Nardi).

(Visited 52 times, 1 visits today)