Sukamara Bentuk Perkumpulan Petambak Udang Indonesia

RAPAT : ENN/BERITA SAMPIT - Rapat pembentukan perkumpulan petambak udang Indonesia di Kantor Dislutkan Sukamara, Senin 12 September 2022.

SUKAMARA – Dengan terus berkembangnya usaha tambak udang vaname di Kabupaten Sukamara, maka dibentuklah Perkumpulan Petambak Udang Indonesia.

Kepala Dinas Dislutkan Sukamara, Fandedi melalui Sekertaris Dinas, Fatimatul Darfi mengatakan bahwa perkumpulan atau asosiasi pelaku usaha tambak udang di Sukamara merupakan upaya untuk keberlangsungan usaha tersebut.

“Usaha tambak udang di Sukamara itu potensinya sangat besar, jadi sudah seyogyanya dibantuk assosiasi pelaku usaha tambak udang,” jelas Fatimatul Darfi, Senin 12 September 2022.

BACA JUGA:   Turunkan Stunting Dengan Program Dapur Dahsyat di Sukamara

Menurut Fatimatul Darfi, asosiasi penambak udang tersebut bertujuan untuk memperkuat keberlangsungan usaha budidaya udang yang nantinya mengatur musim tebar, musim panen dan kriteria lokasi budidaya udang.

“Dengan adanya perkumpulan petambak udang ini para pelaku usaha tambak ini bisa kompak mulai dari posisi tawar udang, lalu menentukan musim tebar, musim panen dan juga lokasi budidaya, sehingga usaha ini tetap berlangsung,” terangnya.

BACA JUGA:   Peringati Hari Ibu, Harus Ada Kesetaraan Perempuan dan Kaum Laki-Laki

Dalam rapat pembentukan perkumpulan petambak udang Kabupaten Sukamara ada sembilan orang pelaku usaha tambak udang vaname yang bergabung.

“Harapan kami usaha tambak udang di Sukamara bisa semakin berkembang dan berdampak positif bagi perekonomian di Kabupaten Sukamara,” tukas Fatimatul Darfi. (enn).

(Visited 30 times, 1 visits today)