Begini Jawaban DPRD Kobar Soal Aspirasi Tokoh Masyarakat Arut Utara

MAN/BERITA SAMPIT - Sekitar 50 tokoh masyarakat Kecamatan Aruta saat menyampaikan aspirasinya ke DPRD Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Wali Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Mulyadin mengatakan kedatangan para tokoh masyarakat Kecamatan Arut Utara (Aruta) ini dalam rangkai kegiatan dengar pendapat, dimana masyarakat menyampaikan 3 poin yakni tentang infrastruktur jalan, perizinan tambang rakyat dan lahan cadangan seluas 2300 hektare.

“Sangat wajar apa yang disampaikan masyarakat Arut Utara, karena itu hak dari masyarakat yang menyampaikan aspirasinya kepada kami selalu wakil rakyat, dan kami menampung apa yang di sampaikan masyarakat, baik tentang infrastruktur jalan, perijinan tambang maupun tentang masalah lahan cadangan seluas 2.300 hektare,” kata Mulyadin usai pertemuan.

Dimana menurut Mulyadin, masyarakat Arut Utara pada prinsipnya merasa tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, terutama dalam sektor pembangunan. Mengingat Kecamatan Arut Utara ini merupakan Kecamatan yang paling jauh dari kota.

BACA JUGA:   Hatnati Anggota DPRD Kobar: Pelaku UMKM Sangat Membutuhkan Modal Usaha

“Untuk perijinan tambang ada kewenangannya, kami hanya mendorong masyarakat untuk lebih maju termasuk usaha tambang yang selama ini di geluti masyarakat, karena terbentuk legalitas maka masyarakat berhenti bekerja, hal ini akan kita bahas dengan pemerintah daerah,” ujar Mulyadin.

Sama halnya dengan usulan mengenai infrastruktur jalan yang minta di perhatian, dimana menurut Mulyadin, saat ini kegiatan pembangunan di tahun 2022 telah berjalan.

“Jadi untuk segala usulan pembangunan bisa di masukan nanti pada tahapan 2023 atau 2024. Mengingat pembangunan infrastruktur jalan juga merupakan program prioritas utama. Sehingga peningkatan infrastruktur selalu mendapatkan porsi anggaran,” ucapnya.

BACA JUGA:   Waket II DPRD Kobar Minta Tindak Tegas Penjual Miras

Seperti sebelumnya telah ditayang, sebanyak 50 tokoh masyarakat Kecamatan Arut Utara (Aruta) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat, guna menyampaikan aspirasi.

Kedatangan masyarakat Aruta di dampingi Sekretaris Camat Arut Utara, Kepala desa dan Damang. Dan kedatangan masyarakat di terima langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, serta sejumlah Ketua Fraksi juga anggota DPRD Kobar lainnya. (Man).

(Visited 44 times, 1 visits today)