BEM Fisip UPR Gelar LKMM Tingkat Dasar, Tingkatkan SDM Fakultas

RAHUL/BERITA SAMPIT - Gubernur BEM Fisip UPR, Bagus Setiawan saat menyampaikan sambutan pada pembukaan LKMM TD, di Ruang D4 Fisip UPR, Sabtu 5 November 2022.

PALANGKA RAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Palangka Raya (UPR) Menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM TD).

Mengusung tema “Mengembangkan Potensi Mahasiswa dalam Membentuk Generasi yang Kompetitif, Kritis, dan Berintegritas”, kegiatan ini dilaksanakan di Ruang D4 Fisip UPR, Sabtu-Minggu, 5-6 November 2022.

Ketua Panita LKMM TD, Doni Saka mengatakan bahwa kegiatan LKMM TD ini merupakan jenjang lanjutan dari LKMM Pra Dasar yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

BACA JUGA:   Warga Palangka Raya Diminta Waspadai Penipuan Bermodus Aplikasi

“Besar harapan kami dari pihak panitia penyelenggara kegiatan ini, mampu menghasilkan mahasiswa-mahasiswi yang tidak hanya terampil dalam bidang akademik, tetapi juga non akademik,” ungkap Doni

Doni juga mengungkapkan bahwa kegiatan LKMM ini diadakan sebagai wadah bagi mahasiswa-mahasiswi FISIP untuk mengasah soft skil yang dimiliki.

“Kenapa ini penting untung mahasiswa-mahasiswi Fisip karena agar nantinya mahasiswa dapat memiliki kemampuan soft skil dalam mengelola organisasi maupun dalam bidang manajerial,” jelasnya

Sementara itu Gubernur BEM FISIP UPR, Bagus Setiawan dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para Mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti kegiatan LKMM ini agar mampu mengimplementasikan dalam kehidupan.

BACA JUGA:   Jaring Masukan dan Tanggapan Masyarakat, KPU Palangka Raya Uji Publik Rancangan Daerah Pemilihan

“Kami berharap para mahasiswa-mahasiswi yang ikut dalam kegiatan ini mampu mendapatkan ilmu dari pemateri nantinya serta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dilingkungan kampus dan lingkungan masyarakat,” pungkas Bagus

Kegiatan LKMM ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melalui Dosen FISIP UPR, Dr. Ricky Zulfauzan, S.Sos.,M.IP.

(rahul)

(Visited 19 times, 1 visits today)