Buka LKMM TD, Dekan Fisip UPR Sampaikan Tiga Hal Penting untuk Mahasiswa

RAHUL/BERITA SAMPIT - Dr. Ricky Zulfauzan, S.Sos.,M.AP mewakili Dekan FISIP UPR menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan LKMM Tingkat Dasar, di Ruang D4 Fisip, Sabtu (5/11/2022).

PALANGKA RAYA – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Palangka Raya (UPR) melalui Dosen FISIP UPR Dr. Ricky Zulfauzan, S.Sos.,M.IP menyampaikan 3 hal penting yang harus dimiliki mahasiswa saat membuka LKMM Tingkat Dasar Fisip UPR.

“Mahasiswa sekalian harus memiliki semangat dan jiwa kompetitif, kenapa ini penting karena mahasiswa sekarang bukan lagi hanya bersaing antar tetangga tetapi bersaing secara global, dan harus mampu memberikan inovasi serta gagasan dalam era sekarang ini,” ungkap Dr. Ricky saat menyampaikan sambutan, di Ruang D4 Fisip UPR, Sabtu 5 November 2022.

BACA JUGA:   UMK Palangka Raya 2023 Naik, Jadi Rp3,2 Juta

Dr. Ricky Zulfauzan melanjutkan bahwa tidak hanya semangat berkompetitif tetapi juga mahasiswa harus mampu berpikir kritis dengan memperjuangkan kebenaran.

“Kemudian selain semangat kompetitif mahasiswa harus memiliki pemikiran kritis tanpa takut membela kebenaran, karena kebenaran itu akan selalu menemukan jalannya untuk menang, sehingga perlunya mahasiswa untuk memperjuangkan kebenaran,” jelasnya

“Selain kedua hal yang disampaikan diawal, mahasiswa juga harus memiliki integritas, artinya apa bahwa apa yang dipikirkan, diucapkan dan tindakan kita semuanya utuh ata selaras dan berkesesuaian, karena itu semua akan berdampak dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Delapan Bakal Calon Anggota DPD Dapil Kalteng Belum Penuhi Syarat

(rahul)

(Visited 19 times, 1 visits today)